Wagub DKI Jakarta Ariza Positif Covid-19, Diduga Tertular dari Staf

KalbarOnline.com – Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria dinyatakan positif Covid-19 atau virus corona. Hal itu diketahui setelah Riza Patria melakukan tes PCR dari Dinas Kesehatan Provinsi DKI dan hasilnya pada Jumat (27/11/2020) menunjukkan positif Covid-19.

Meski dinyatakan positif, Riza Patria mengkonfirmasi bahwa dia tetap dalam kondisi baik. Sesuai arahan dokter, saat ini Riza Patria menjalani isolasi mandiri.

“Alhamdulillah, meskipun hasil testing pada Jumat (27/11) kemarin menunjukkan positif Covid-19, namun kondisi saya tetap dalam keadaan baik dan terkendali,” ujar Wagub Ariza dikutip melalui situs resmi Pemprov DKI Jakarta, Minggu (29/11/2020).

Baca Juga :  Hastag #BoikotJNE Trending di Twitter, Kenapa ya?

Diketahui, Wagub Ariza sebelumnya melakukan dua kali tes usap (PCR Test), yaitu pada Kamis (26/11) dengan hasil negatif, dan lalu dilanjutkan tes yang sama pada Jumat (27/11) dengan hasil terkonfirmasi positif. Adapun berdasarkan hasil dari contact tracing Dinas Kesehatan DKI Jakarta, Wagub Ariza terkonfirmasi positif COVID-19 karena tertular dari staf pribadinya yang sebelumnya tertular dari lingkungan keluarga staf tersebut.

“Jadi, temuan positif COVID-19 ini adalah dari lingkungan pekerjaan, di mana ada staf saya yang tertular dari klaster keluarganya. Ini tentu menjadi perhatian kita semua untuk lebih menjaga kedisiplinan protokol kesehatan hingga di dalam keluarga sekalipun,” ujar Wagub Ariza

Baca Juga :  UIN Bandung Raih Rekor MURI atas Pengukuhan Guru Besar Terbanyak PTK  

Wagub Ariza berharap dengan adanya kasus konfirmasi positif COVID-19 ini, warga Jakarta untuk semakin meningkatkan disiplin protokol kesehatan, yaitu Menggunakan masker, Menjaga jarak, dan Mencuci tangan.

“Mohon doanya agar kita semua dalam kondisi sehat wal’afiat. Jakarta belum terbebas dari pandemi COVID-19. Jangan ragu dan takut untuk saling mengingatkan Protokol 3M. Tetap tingkatkan iman, imun, dan aman bahkan hingga di dalam lingkup keluarga kita,” pesan Wagub Ariza. [rif]

Comment