Tampil Ganas tapi Hasilnya Kontroversial, Mike Tyson: Tak Masalah

KalbarOnline.com-Mike Tyson untuk kali pertama kembali naik ring pada usia 54 tahun hari ini (29/11) WIB. Dia melawan mantan juara dunia kelas berat lainnya, Roy Jones Jr di Staples Center, Los Angeles.

Tyson bertarung sangat agresif dalam pertarungan ekshibisi yang berlangsung dalam delapan ronde tersebut. Namun, juri secara kontroversial memutuskan hasil pertarungan adalah imbang. Padahal, dari data Global Scorcard, Tyson lebih unggul ketimbang Jones.

Lima belas tahun sejak pensiun dari tinju, jutaan orang tak sabar untuk kembali menyaksikan aksi Tyson, sang Leher Beton. Memang, faktor usia telah mengikis drastis kemampuan Tyson. Tetapi, Tyson sejatinya masih memiliki power yang besar.

  • Baca Juga: Mike Tyson: Hanya Karena Usia Sudah 54 Bukan Berarti Hidup Berakhir

Pada ronde kelima misalnya, Tyson sukses menghajar Jones dengan kombinasi pukulan berbahaya tangan kiri. Jones sempat sempoyongan dan berpegangan pada tali ring. Alhasil, sepanjang sisa pertarungan, Jones leboh banyak menghindar, lari, dan memeluk Tyson.

Baca Juga :  Analisis: Mengapa Fabio Quartararo Tampil Dahsyat di Dua Seri Pembuka

Power yang diperlihatkan Tyson dalam duel hari ini menunjukkan bahwa dia pernah menjadi salah satu petarung yang paling ditakuti di dunia ini.

Dengan melihat kualitasnya, harusnya Tyson menjadi pemenang pertarungan ini. Tetapi juri memutuskan lain. “Saya tidak masalah dengan itu,” ucap Tyson menyoal hasil duel dalam wawancara setelah pertarungan.

“Hasil imbang ini tidak jadi soal bagi saya. Sebab saya menghibur orang-orang. Penonton juga bahagia saja dengan itu. Saya bertarung dengan sangat serius selama tiga menit, atau dua menit. Sekitar tiga menit lah,” ucap Tyson.

“Saya harap saya bisa bertarung lebih ganas lagi. Tetapi intinya saya bahagia ada di sini. Apapun yang orang katakan, saya bahagia sudah menjalani delapan ronde,” kata Tyson lagi.

Baca Juga :  Susi Pudjiastuti pun Ajak Mike Tyson ke Indonesia
Penilaian dari Global Scorecard menunjukkan Mike Tyson unggul ketimbang Roy Jones.

Roy Jones sendiri memuji kekuatan Tyson yang masih dahsyat. “Dia adalah orang yang sangat kuat. Ketika dia memukulmu ke arah kepala, memukul ke arah badan, rasanya masih sakit sekali,” ucap Jones.

“Saya tidak masalah dengan hasil imbang ini. Mungkin suatu saat nanti, kami bisa melakukannya lagi. Tetapi pukulannya ke arah badan benar-benar membuat tubuh sakit semua,” tambah Jones.

Tyson dikabarkan mendapat bayaran USD 10 juta (Rp 140 miliar) dalam duel ini. Tapi, dia sudah berniat akan menyumbangkan sebagian besar dari uang tersebut untuk kegiatan amal. Sementara Jones bakal mendulang bayaran USD 1 juta (Rp 14 miliar).

Comment