by

Pemain Naturalisasi Tampil Solid, Timnas Indonesia Hajar Thailand

KalbarOnline.com-Indonesia meraih kemenangan penting dalam lanjutan Grup A kualifikasi FIBA Asia Cup 2021. Bertanding di Khalifa Sports City Stadium, Manama, Bahrain malam ini (28/11), Indonesia menyikat Thailand dengan skor 90-76.

Indonesia terbantu dengan penampilan dua pemain naturalisasinya. Baru bermain pada windows kedua ini, Brandon Jawato dan Lester Prosper menjadi senjata yang sangat tajam bagi Indonesia.

Jawato mencetak 22 poin. Sementara itu Prosper solid di bawah ring dengan mendulang double-double yakni 19 poin dan 13 rebound. Yang tidak kalah berkontribusi adalah dua pemain ‘lokal’ yakni Abraham Damar Grahita dan Andakara Prastawa Dhyaksa. Mereka masing-masing tampil luar biasa dengan menciptakan 22 dan 15 poin.

  • Baca Juga: Berbekal Dua Pemain Naturalisasi, Indonesia Optimistis Bekuk Thailand

Dengan kemenangan ini, Indonesia berada di posisi ketiga Grup A dengan catatan empat poin dalam tiga pertandingan. Dalam dua laga sebelumnya, Indonesia tumbang dari Korea Selatan (76-109) dan Filipina (70-100).

Dua laga itu berlangsung di Jakarta.

Flipina dan Korea Selatan yang sama-sama mendulang dua kemenangan berada di ranking satu dan dua klasemen sementara.

Kuarter pertama tidak berjalan mulus bagi Indonesia. Bermain lambat panas, Indonesia tertinggal 18-20. Strategi Thailand untuk melakukan double-team kepada Prosper berjalan mulus. Indonesia kebingungan dalam mengeksekusi offense. Namun, pada kuarter kedua, Indonesia langsung bangkit dengan keunggulan tipis 48-47.

Setelah halftime, Indonesia yang semakin nyaman, mampu memimpin cukup lebar dengan 70-60. Keunggulan itu berhasil dipertahankan oleh Indonesia.

Mendapatkan momentum yang baik, timnas terus berada di depan dan akhirnya memenangkan pertandingan. Setelah ini, Indonesia akan berhadapan dengan Korea Selatan. Namun, waktu dan tempatnya belum ditentukan.

Comment

News Feed