by

Menengok Suguhan Banyaknya Fitur Daihatsu Sirion

KalbarOnline.com – Daihatsu Sirion telah mengalami penyegaran terakhir pada Maret 2020 lalu dan mendapat tangggapan positif pecinta otomotif. Selain tampilannya lebih stylish, Sirion juga lebih sporty dengan aero kit baru. Serta didukung beragam fitur modern yang melimpah, semakin memudahkan dan meningkatkan sensasi berkendara yang menyenangkan.

Pada sisi interior, Daihatsu Sirion memiliki kabin luas, sehingga berkendara pun menjadi lebih nyaman. Serta ruang kepala dan ruang kaki Sirion terasa luas baik untuk penumpang di baris pertama, maupun baris kedua.

Hal ini tentunya memberikan kenyamanan dan kelegaan kepada penumpang dan pengendara. Tak hanya itu, ruang kabin Sirion yang luas ini didukung dengan pengaturan kursi yang fleksibel. Misalnya fitur membentuk kursi santai untuk berselonjor yang cocok untuk beristirahat ketika dalam perjalanan jauh.

Caranya dengan melepaskan head rest pada kursi pengemudi dan kursi penumpang pada baris pertama dan direbahkan menempel ke baris belakang.

Selain itu, barang bawaan berukuran besar dan berjumlah banyak juga dapat diakomodir . Dengan cara melipat kursi baris kedua sejajar dengan ruang bagasi (rear full flat mode) sehingga memperluas ruang barang.

Detail pada interior Sirion bikin penggunanya selalu fun to drive. Ketinggian steering wheel pada Daihatsu Sirion yang adjustable dipadukan dengan kursi pengemudi yang dapat diatur slide, recline, dan ketinggiannya.

Sehingga posisi mengemudi dapat disesuaikan dengan kenyamanan menyetir pengemudi. Uniknya, fungsi recline ini juga terdapat pada kursi penumpang bagian belakang guna menambah rileks posisi duduk penumpang.

Pengaturan Air Conditioner, Daihatsu menyematkan fungsi memory AC untuk menyimpan pengaturan favorit yang diinginkan. Beberapa fitur lainnya yang mendukung kenyamanan kabin adalah fitur keyless entry dan tombol start/stop engine untuk menyalakan/mematikan mesin mobil, juga penyematan phone screen mirroring yang dapat menampilkan layar handphone pada head unit mobil.

Dalam hal keselamatan, Daihatsu Sirion juga dilengkapi dengan fitur keamanan lengkap, seperti VSC (Vehicle Stability Control), traction control, ABS (Anti-Lock Braking System). Ada juga EBD (Electronic Brakeforce Distribution) untuk memaksimalkan performa bermanuver dan pengereman, sehingga berkendara menjadi semakin aman dan nyaman.

Mobil yang dibanderol Rp200,1 juta untuk transmisi MT dan Rp214,85 juta untuk tranmisi AT, memiliki 4 buah air bag, sensor parkir depan dan belakang, kamera parkir, ISOFIX, dan seatbelt 3 titik bagi seluruh penumpang.

Headlamp Sirion sudah menggunakan lampu LED, dilengkapi dengan follow me home, yakni lampu dapat menyala setelah mesin mati guna menerangi area di depan mobil. Serta headlamp levelling adjuster sehingga memudahkan penyesuaian arah lampu mobil. Wiper pada Sirion sudah menggunakan teknologi auto speed sensing. Sangat membantu, terutama ketika berkendara di saat hujan.

Comment

News Feed