Bima Arya Temukan Kejanggalan Hasil Tes Swab Rizieq Shihab

KalbarOnline.com – Tim Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kota Bogor, mendapati nama-nama tim dokter yang melakukan tes swab secara mandiri kepada Rizieq Shihab di RS Ummi, Bogor, Jawa Barat. Nama-nama itu kemudian akan dilakukan pengecekan kembali apakah terdaftar di satuan tugas nasional.

Begitu juga untuk laboratorium sebagai tempat uji spesimen hasil swab Rizieq. “Menurut keluarga atau rumah sakit, disampaikan Insya Allah hasil swab bisa malam ini atau besok (hari ini, red). Nanti semua kita cek,” kata Ketua Satgas Covid-19 Kota Bogor, Bima Arya seperti dikutip PojokSatu (Jawa Pos Group), Sabtu (28/11).

Baca Juga :  Jokowi Perintahkan Menteri PUPR Atasi Infrastruktur Rusak di Kalsel

Ketika hasil swab sudah diterima, Wali Kota Bogor mengatakan semua proses tes swab pada Rizieq harus dicek kembali. Baik dari tim yang melakukan swab, dan juga laboratorium yang terverifikasi. “Kalau memang setelah kita pelajari nanti semuanya valid, apapun hasilnya tentu bisa diterima,” terangnya.

Namun, kata Bima, jika ditemukan kejanggalan dalam proses maupun hasilnya nanti, tentu ada hal lain yang akan ditempuh. Muncul juga kesepakatan dalam dialog malam tadi antara Satgas dan keluarga Habib Rizieq bahwa kedua pihak akan koperatif.

Baca Juga :  Ahmad Basarah Diganjar Penghargaan Moeslim Choice Award 2020

“Disampaikan putranya, Habib Hanif, bahwa Habib (Rizieq) tidak ingin lembaga abal-abal, lembaga kaleng-kaleng. Jadi artinya kesepatakan bersama, kalau lembaga tersetifikasi, clear. Tapi kalau ada persoalan dalam kelayakan itu tentu harus ada langkah lain, termasuk swab ulang,” tutupnya.

Saksikan video menarik berikut ini:

Comment