by

Kesadaran 3M Kunci Memutus Rantai Penyebaran Covid-19

KalbarOnline.com – Kesadaran menerapkan protokol kesehatan utamanya 3M dengan cara memakai masker, mencuci tangan dengan sabun atau handsanitizer dan menjaga jarak merupakan cara untuk memutus rantai penularan Covid-19. Karenanya, tim satgas penanganan Covid-19 tak henti-hentinya mengimbau masyarakat untuk patuh menerapkan protokol kesehatan.

“Semua elemen bangsa, semua masyarakat untuk mengajak kita menerapkan protokol kesehatan dan melakukan perubahan perilaku,” kata Ketua Bidang Koordinasi Relawan Satuan Tugas Covid-19, Andre Rahadian dalam diskusi daring BNPB, Kamis (26/11).

Andre tak memungkiri, kasus positif Covid-19 di Indonesia masih terbilang tinggi. Tercatat pada Kamis (26/11) penambahan kasus positif sebanyak 4.917, sehingga total kasus positif mencapai 516.753.

Andre menegaskan, langkah tepat memutus rantai penularan dengan sadar menerapkan protokol kesehatan. Bahkan, kegiatan relawan untuk mengajak masyarakat disiplin protokol kesehatan selalu digaungkan.

“Makin banyak kegiatan relawan baik yang medis maupun nonmedis yang dibutuhkan dalam penanganan protokol kesehatan ini,” ucap Andre.

Andre mengungkapkan, tujuh provinsi di Indonesia menjadi prioritas mitigasi Covid-19. Kegiatan relawan diharapkan dapat membuat semangat masyarakat untuk selalu patuh dan disiplin protokol kesehatan.

“Kita buat program, kita mengajak mereka untuk melakukan pelatihan dan kita menyampaikan informasi mengenai kondisi penyebaran covid-19 dan apa yang bisa mereka lakukan sebagai anggota masyarakat sebagai relawan,” pungkasnya.

Saksikan video menarik berikut ini:

Comment

Terbaru