Innalillahi, Bupati Situbondo Meninggal Dunia Setelah Terpapar Covid-19

KalbarOnline.com – Bupati Situbondo Dadang Wigiarto menghembuskan nafas terakhirnya karena Covid-19 di RSUD dr Abdoer Rahem Situbondo, Kamis (26/11/2020) sore.

Bupati Situbondo dua periode ini dinyatakan positif terinfeksi Covid-19 dan menjalani perawatan medis sejak 24 November 2020 di RSUD dr Abdoer Rahem (rumah sakit rujukan pasien Covid-19).

“Kami mohon sambungan doa kepada seluruh masyarakat Situbondo, semoga beliau husnul khotimah,” kata Ketua DPRD Situbondo Edy Wahyudi saat dihubungi wartawan.

Dadang Wigiarto dinyatakan positif terinfeksi Covid-19 dan menjalani perawatan medis sejak 24 November 2020 di RSUD dr Abdoer Rahem. Rumah sakit tersebut merupakan rumah sakit rujukan pasien Covid-19 di Kabupaten Situbondo.

Baca Juga :  Rontok Dihantam Covid-19, Bagaimana Performa Saham Perusahaan Transportasi?

Bupati dua periode itu dinyatakan positif terinfeksi virus corona jenis baru penyebab Covid-19 sejak Selasa, 24 November. Sejak dinyatakan positif, Tim Satgas Penanganan Covid-19 Situbondo telah melakukan sterilisasi pendapa kabupaten dan ruang kantor bupati.

Puluhan pejabat di lingkungan pemkab setempat yang merupakan hasil penelusuran kontak erat dengan Bupati Dadang Wigiarto juga telah menjalani tes usap. Tercatat ada 28 orang pejabat dan staf di sekretariat pemkab dan beberapa pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD), termasuk sekretaris daerah dites usap.

Baca Juga :  Antisipasi Kejahatan Siber, BSSN dan Pemprov Jabar Bentuk JabarProv-CSIRT

“Mereka yang menjalani tes usap tak hanya pegawai sekretariat pemkab, namun juga beberapa kepala PD,” kata Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Situbondo Akhmad Yulianto.

Sebelumnya, kata dia, Satgas Penanganan Covid-19 telah melakukan tes usap kepada sembilan orang lainnya yang tinggal di lingkungan Pendapa Bupati Situbondo, termasuk istri bupati, Umi Kulsum. “Dari sembilan orang yang telah dilakukan tes usap, hasil tes usap Ibu Umi negatif,” kata Yulianto. [rif]

Comment