Daftar 5 Mobil Bekas Tahun Muda Harga Dibawah Rp100 Juta

KalbarOnline.com – Saat ini banyak pilihan mobil yang Anda inginkan sesuai kebutuhan dan dana yang ada di kantong. Mulai model mobil baru dan mobil bekas bisa di boyong ke garasi rumah asal cocok harganya.

Namun bagi Anda yang punya anggaran dana terbatas, pilihannya adalah mobil bekas. Namun meskipun mobil bekas Anda harus jeli dan berhati hati dalam memilih. Keuntungan membeli mobil bekas menjelang akhir tahun salah satunya Anda akan mendapatkan penawaran istimewa.

Ya, tidak hanya terjadi pada mobil baru, membeli mobil bekaspun seperti itu, karena usia mobil akan bertambah bila tidak cepat laku dan ini akan menurunkan harga jual. Penurunan harga terasa cukup cukup signifikan, bahkan ada mobil keluaran 2019 ada yang harganya sudah di bawah Rp100 juta. Wau ini kesempatan, mari tengok mobil apa saja yang harganya dibawah Rp100 juta.

Nissan Grand Livina X-Gear AT 2013

Grand Livina X-Gear Metik 2013 merupakan Grand Livina 7 seater pertama yang menggunakan bodi trim X-Gear. Sebelumnya, konsep ini hanya diterapkan pada Livina 5-seater.  Adanya roof rail pada atap juga bisa dimanfaatkan saat diperlukan, serta menambah gagah penampilan.

Kemewahan Livina ini makin terasa di dalam kabin, di mana dashboard, doortrim dan jok didominasi warna hitam. Dari sisi perangkat hiburan, juga ada head unit widescreen 6 inci Double DIN yang dilengkapi DVD, Bluetooth, dan iPhone Connectivity.

Pada peluncurannya pertama kali, Livina ini juga dilengkapi Roof Mounted Monitor yang dapat memberi hiburan bagi penumpang baris kedua dan ketiga. Livina X-Gear unggul pada berbagai fitur penunjang keselamatan seperti ABS, EBD, dan BA. Dengan fitur yang cukup lengkap harga Nissan Grand Livina X-Gear bekas lansiran 2013 dibanderol sekitar Rp 90 jutaan.

Baca Juga :  Penjualan Mobil di ASEAN Kini Thailand Nomer Satu Geser Indonesia

Toyota Calya G AT 2019

Tampilannya lebih segar dan sangat bernuansa sporty karena sudah mendapat beberapa perubahan. Namun pada fitur tidak banyak ada perubahan. Cukup mencolok perubahannya pada sistem audio yang sudah memakai head unit dengan layar sentuh dengan kemampuan USV, DVD, Aux, dan bluetooth.

Calya sudah dilengkapi dengan ABS, ABD, sensor parkir, kunci immobilizer, hingga ISOFIX, sejauh ini masih tercatat yang paling unggul dibandingkan dengan kendaraan lain di kelasnya. Harga Calya bekas di atas dijual dengan banderol Rp 99 jutaan, turun 60 juta padahal usia baru 2 tahun.

Toyota Agya G AT 2016

Mobil yang masuk dalam kategori LCGC ini memang dikenal irit dikelasnya dalam mengkonsumsi BBM. Pada Agya tipe G Matic 2016 sudah mendapat sejumlah perbaikan dibanding versi sebelumnya. Menggunakan mesin 1.2L NR tak hanya menjamin tenaga dan torsi yang dihasilkan lebih baik tapi juga getaran mesin diklaim relatif lebih kecil.

Ada peningkatan pada kaki-kaki yang menggunakan suspensi McPherson Strut pada bagian depan dan Semi Independent Torsion Beam di bagian belakang. Menggunakan transmisi matic 4 kecepatan, komposisi ini sangat pas sebagai mobil perkotaan. Banderol harga baru mobil ini per November 2020 mulai dari Rp143 jutaan, sementara Agya bekas lansiran 2016 lebih murah 40% di angka Rp80 jutaan.

Baca Juga :  Langkah Renault Kembangkan Mobil Listrik Masa Depan Jenis SUV

Suzuki Karimun GS AT 2017

Karimun generasi ketiga ini mempunyai bagasi penyimpanan yang paling istimewa dibanding mobil-mobil di kelasnya. Namun pada kelengkapan dan fitur, tak ada yang berbeda jauh dengan Karimun Wagon R sebelumnya. Terdapat pembaruan pada sistem audio baru dengan sistem in-dash (layar sentuh).

Fitur keselamatan dilengkapi dengan seat belt 3-point ELR di seluruh kursi, serta adanya fitur keamanan kunci Immobilizer yang masih jarang di gunakan pada kendaraan di kelasnya.

Menggunakan sistem transmisi matic “Gear Shift” yang terasa responsif. Fungsi “manual” dalam transmisi 5 kecepatan ini membuat Karimun lebih gesit bermanuver di wilayah perkotaan. Harga mobil bekas Suzuki Karimun GS transmisi AT tahun 2017 sekitar di Rp74 jutaan.

Toyota Calya G Manual 2018

Dibanding versi pendahulunya, New Calya G Manual 2018 sudah mendapat perubahan pada eksterior yaitu lampu depan LED, spion lipat alias New Retractable Outer Mirror, desain pelek baru. Serta garnish pintu bagasi berlapis dark chrome dan grill depan dark chrome.

Pada kabin, ada head unit sudah menggunakan layar sentuh, audio control pada kemudi, console box di bawah AC, dashboard dual tone, warna dashboard dan jok lebih gelap, serta saku di belakang jok supir serta penumpang. Toyota Calya G Manual bekas dibanderol sekitar Rp 95 jutaan.

Comment