by

Singapura Makin Gencar Lakukan Tes Covid-19, Kini Sasar Pemilik Kios

KalbarOnline.com – Singapura terus gencar melakukan tes dan pelacakan kasus Covid-19. Singapura tetap tak lengah meski kasus menurun dan nyaris bebas Covid-19 untuk penularan lokal. Namun, tes tetap gencar dilakukan oleh Kementerian Kesehatan (MOH). Kali ini sasarannya pemilik kios.

Dilansir dari Straits Times, Rabu (25/11), Kemenkes Singapura akan melakukan pengujian Covid-19 di dekat MRT Little India untuk para pemilik kios di dalam dan sekitar Tekka Center. Pengujian yang akan berlangsung pada Kamis (26/11) sebagai bagian dari program progresif pengujian berbasis pengawasan komunitas.

Baca juga: Warga Singapura Kesulitan Uang Selama Pandemi, Milenial Paling Stres

Baca juga: Kelab Malam Telah Dibuka, Sebagian Besar Warga Singapura Enggan Datang

Kemenkes Singapura mengumumkan tujuh kasus Covid-19 baru pada Rabu (25/11) dan semuanya kasus impor.
Mereka langsung diminta tinggal di rumah isolasi pada saat kedatangan di Singapura. Tidak ada kasus komunitas baru dan tidak ada kasus dari asrama pekerja selama 15 hari berturut-turut.

Itu adalah rentang terlama tanpa kasus komunitas sejak Covid-19 pertama dilaporkan di Singapura pada 23 Januari. Kasus baru pada Rabu membuat total Covid-19 di Singapura menjadi 58.190 kasus.

Dengan 12 kasus sembuh, 58.076 pasien telah pulih sepenuhnya dari penyakit tersebut. Satu pasien dalam kondisi kritis di unit perawatan intensif. Singapura mencatat 28 kematian akibat komplikasi Covid-19.

Saksikan video menarik berikut ini:

Comment

News Feed