Pemkot Pontianak Raih Anugerah Humas Indonesia 2020

Pemkot Pontianak Raih Anugerah Humas Indonesia 2020

Peringkat Kedua Terpopuler di Media Online

KalbarOnline, Pontianak – Pemerintah Kota Pontianak meraih peringkat kedua Anugerah Humas Indonesia (AHI) kategori Pemerintah Kota Terpopuler di Media Digital tahun 2020. Pengumuman AHI disiarkan secara langsung melalui live streaming Youtube kanal PR Indonesia dan dihadiri Asisten Administrasi Umum, Hidayati dan Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Prokopim) Sekretariat Daerah Kota Pontianak, Lazuardi di Ruang Zoom Meeting Pontive Center, Kamis (26/11/2020).

Hidayati menjelaskan, Pontianak menjadi satu diantara enam Pemerintah Kota se-Indonesia yang meraih penghargaan tersebut dengan peringkat kedua terpopuler di media digital.

Baca Juga :  Kalbar Jadi Daerah Transit, Tiga Kasus TPPO Digagalkan Polda Kalbar

“Kita sangat bersyukur dan ini menjadi pemacu kita untuk berbuat lebih banyak demi kemajuan Kota Pontianak. Kita berharap bisa meraih kategori lainnya,” ujarnya.

Ia menambahkan, penghargaan serupa juga pernah diterima Pemkot Pontianak pada tahun 2019 lalu. Dirinya berharap, pemberitaan-pemberitaan yang dipublis di media online terkait program dan kebijakan Pemkot Pontianak bisa diakses seluruh masyarakat secara digital. Dengan demikian, capaian-capaian yang sudah dilakukan oleh Pemkot Pontianak diketahui oleh publik.

Baca Juga :  Edi Kamtono Ajak Warga Pontianak Cerdas Manfaatkan Medsos

“Kami juga menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas dukungan media massa, termasuk media online yang berperan mengekspos pemberitaan yang berkaitan dengan Pemkot Pontianak,” ungkapnya.

Penghargaan yang diberikan oleh PR Indonesia ini merupakan penghargaan berbasis penilaian jumlah eksposur positif tertinggi di media online. Hasil tersebut diperoleh melalui monitoring pemberitaan ratusan kementerian, lembaga, pemerintah daerah, BUMN dan BUMD di 6.831 media online lokal, 904 media online nasional dan 2.218 media online internasional, serta media sosial sepanjang semester 1 Januari – 30 September 2020. (prokopim)

Comment