by

Oppo A15, Smartphone Murah Baru Buat Pasar Tanah Air

KalbarOnline.com – Oppo secara resmi meluncurkan perangkat smartphone A15 di Indonesia. Oppo A15 diklaim tampil untuk memenuhi kebutuhan pengguna akan komunikasi dan hiburan di segmen yang terjangkau.

Perangkat ini datang dilengkapi dengan layar besar 6.52 inci yang akan memberikan kenyamanan untuk menikmati konten multimedia dan tiga kamera dengan kecerdasan buatan untuk menghasilkan foto yang lebih tajam dan jernih.

“Kami senang dapat memperkenalkan Oppo A15, perangkat yang dapat memenuhi kebutuhan esensial pengguna terutama untuk tetap terhubung dengan teman dan keluarga pada masa pandemi seperti ini. Kehadiran layar besar 6.52 inci dihadirkan untuk menunjang kebutuhan berbagai kegiatan daring termasuk bekerja maupun belajar,” ujar Aryo Meidianto A, PR Manager Oppo Indonesia melalui keterangan tertulisnya kepada KalbarOnline.com.

Soal spesifikasi, di sisi kamera yang menjadi keunggulan perangkat ini, kamera utama Oppo A15 mengusung sensor 13 MP yang digadang-gadang sanggup menghasilkan foto yang tajam dan cerah. Masih di area kamera utama, ada kamera Makro 2 MP dan lensa sensor kedalaman 2 MP di bagian belakang.

Sementara untuk kamera selfienya, Oppo A15 dilengkapi kamera depan 8 MP yang hadir dengan fitur AI Beautification, fitur ini dapat menyesuaikan swafoto berdasarkan usia, jenis kelamin, warna kulit dan jenis kulit untuk menghasilkan foto lebih natural.

Seperti sudah disinggung di atas, Oppo A15 membawa layar 6.52 inci berjenis tetesan air dengan rasio layar ke perangkat sebesar 89 persen. Layar HD Plus beresolusi 1.600 x 720 piksel ini diklaim dapat menghasilkan gambar yang lebih jernih dan juga tajam.

Di sisi perangkat keras, Oppo A15 dilengkapi dengan RAM 3 GB dan penyimpanan internal 32 GB yang dapat diperluas hingga 256 GB. Oppo mempercayakan perangkatnya ini ditopang dengan chipset Mediatek Helio P35.

Lainnya dari Oppo A15 antara lain perangkat ini ditenagai dengan baterai sebesar 4.230 mAH. Oppo mengklaim A15 menawarkan waktu penggunaan seharian penuh tanpa isi ulang daya. Untuk membuka perangkat, Oppo A15 dilengkapi dengan Rear Fingerprint Sensor dan AI Face Unlock.

Oppo A15 hadir di Indonesia mulai 27 November 2020. Hadir dalam dua pilihan warna Dynamic Black dan Fancy White, perangkat ini dijual dengan harga Rp 1,9 jutaan pada jaringan luring Oppp Store di seluruh Indonesia.

Comment

News Feed