by

Kepala Bakamla Imbau Masyarakat Cegah Covid-19 dengan 3M

KalbarOnline.com – Upaya penanggulangan pandemi Covid-19 terus dilakukan oleh berbagai pihak. Kepala Badan Keamanan Laut (Bakamla) RI, Laksamana Madya TNI Aan Kurnia juga menghimbau masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan 3M. Yakni memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan.

Aan mengatakan, pandemi tidak boleh dianggap sepel. Setiap orang juga tidak boleh merasa kebal dari paparan virus. Imunitas tubuh harus terus dijaga dalam kondisi apapun.

“Istirahat cukup, makan sehat, olah raga serta melaksanakan protokol kesehatan itu juga salah satu obatnya,” kata Aan.

Selain itu, Aan juga meminta kepada jajarannya untuk bijak dalam bermedia sosial. Mengingat banyak berita bohong atau hoax yang beredar. Termasuk berita menyesatkan terkait Covid-19.

Menurutnya, berita hoax dan berita ril semakin hari sulit dibedakan. Sebab, perbedaan antar keduanya semakin disamarkan. Oleh karena itu, penting sekali untuk mengkonfirmasi setiap informasi yang diterima.

“Kita merupakan bagian dari pemerintah kita harus royal kepada pemerintah ikuti apa yang sudah ditetapkan pemerintah tidak usah berkomentar negatif dimedia sosial dan gunakan medsos dengan bijak,” jelas Aan.

Saksikan video menarik berikut ini:

Comment

News Feed