by

Kapolda Metro Ingatkan Warga Jauhi Kerumunan dan Terapkan Prokes

KalbarOnline.com – Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran mengingatkan bahaya kerumunan selama masa pandemi Covid-19. Sebab, kerumunan selalu membawa dampak buruk, seperti yang terjadi di Petamburan, Jakarta Pusat.

Fadil mengatakan, saat ini petugas masih melakukan testing, tracing, dan treatment (3T) imbas dari kerumunan Petamburan. Dalam waktu dekat petugas juga akan melakukan sterilisasi di lokasi yang digunakan untuk kerumunan.

“Mudah-mudahan yang sakit bisa sembuh karena saya dengar ada beberapa yang sakit,” kata Fadil.

Mantan Kapolda Jawa Timur itu meminta kerumunan semacam ini tidak lagi terjadi selama pandemi Covid-19. Sebab mengancam keselamatan banyak orang.

“Ini pelajaran berharga sekali lagi, jangan berkerumun, patuhi protokol kesehatan,” imbuhnya.

Adapun protokol kesehatan yang dimaksud yakni memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan secara rutin menggunakan sabun dan air mengalir, atau yang biasa disingkat 3M.

Lebih lanjut, Fadil menyampaikan akan terus melakukan upaya pencegahan terciptanya kerumunan. Bagi masyarakat yang terindikasi akan menggelar kerumunan dalam jumlah besar akan langsung ditindak tegas.

“Demi kesehatan masyarakat Jakarta agar ekonomi bisa bergerak, saya pasti akan lakukan langkah-langkah terukur yang tegas dan keras,” tandasnya.

Comment

News Feed