by

FPI Klaim Rizieq Shihab Negatif Covid-19, Bukti Medis Ranah Privasi

KalbarOnline.com – Front Pembela Islam mengklaim hasil swab test mandiri yang dijalani Rizieq Shihab dan keluarganya yaitu negatif Covid-19. Dengan hasil ini membantah informasi yang beredar di masyarakat kalau Imam Besar FPI itu positif Covid-19.

Sekretaris Umum (Sekum) Front Pembela Islam (FPI), Munarman, menyebutkan hasil swab test Corona Habib Rizieq adalah negatif. Swab test itu digelar kemarin atau Minggu. Sementara tim kuasa hukum Front Pembela Islam (FPI), Azis Yanuar juga menyebutkan hal sama.

Azis mengatakan, Habib Rizieq Shihab dan keluarga telah melakukan swab test mandiri pada Minggu (22/11). Dan hasilnya sudah keluar pada hari ini, Senin (23/11).

“Keterangan hasil test swab mandiri dari HRS dan keluarga kemarin tadi dinyatakan negatif alhamdulillah, ini disampaikan oleh H. Munarman dari pihak yang berkepentingan dengan pemeriksaan swab test mandiri ini,” ujar Azis Yanuar, seperti dikutip PojokSatu (Jawa Pos Group), Kamis (26/11).

Namun demikian, Azis mengaku tidak bisa memperlihatkan bukti medis yang menyatakan bahwa Habib Rizieq dan keluarga dinyatakan negatif Covid-19. “Adapun mengenai bukti medisnya itu merupakan privasi dari HRS dan akan di disclose berdasarkan arahan dari beliau (Habib Rizieq Shihab),” pungkas Azis.

Comment

News Feed