10 Alasan Samsung Galaxy A31 Cocok Untuk Para Gamers

Bermain live gaming di smartphone merupakan salah satu aktivitas yang tengah digemari, terutama pada saat sedang banyak menghabiskan waktu di rumah seperti saat ini.

Generasi Z termasuk diantaranya, tercatat 98.8% dari mereka aktif menggunakan smartphone dan seringkali memanfaatkannya untuk kebutuhan live gaming.

Tidak hanya sekedar bermain game, sekarang ini sedang tren untuk membuat konten live gameplay pada layar smartphone mereka.

Memilih partner smartphone yang mampu memberikan pengalaman gameplay yang mulus merupakan hal penting bagi seorang gamer.

Salah satu smartphone yang cocok untuk kebutuhan mobile gaming sekaligus content creator adalah Samsung Galaxy A31. Galaxy A31 memiliki standar yang baik untuk bermain live gaming dan pembuatan konten.

Lalu, fitur apa saja yang dimiliki oleh Galaxy A31 hingga bisa menjadi pilihan sebagai daily driver para gamers?

Prosesor Kuat, Buat Main Game Lancar Tanpa Lag
Kinerja Prosesor jadi faktor terpenting untuk mampu memainkan games dengan lancar. Untuk kenyamanan main game, Galaxy A31 dibekali prosesor MediaTek Helio P65 yang didesain untuk meningkatkan performa smartphone, salah satunya untuk live gaming.

Galaxy A31 mampu memainkan game dengan grafis berat, bahkan saat digunakan untuk “Mabar” Mobile Legends kinerjanya mulus tanpa Lag berkat dukungan prosesor Helio P65.

SoC ini mengemas CPU octa-core yang terdiri dari dua inti Cortex-A75 berkecepatan 2.0 GHz untuk menangani tugas-tugas berat dan enam inti Cortex-A55 1.7 GHz, bersama GPU Mali-G52 MC2.

Cortex-A75 sendiri sekitar 22 persen lebih cepat dibanding Cortex-A73 yang digunakan pada seri sebelumnya (Helio P60).

10 Alasan Samsung Galaxy A31 Cocok Untuk Para Gamers 2

Dukungan RAM hingga 8GB
Selain itu, performa gaming pada Galaxy A31 juga ditopang RAM hingga 8GB. Memori internal sebesar 128GB yang bisa diekspansi hingga 512 GB juga mampu menyimpan banyak game dan ribuan video hasil konten gamin.

Baca Juga :  Oppo Perkenalkan A15s, Bawa Fitur Multimedia dengan Triple Camera

Baterai 5000mAh
Gak perlu khawatir main game berjam-jam, karena Galaxy A31 memiliki baterai berkapasitas 5.000 mAh, termasuk dukungan pengisian cepat 15 watt untuk cepat-cepat “mabar” lagi.

Desain Nyaman Dan Layar Luas
Galaxy A31 menghadirkan layar luas 6.4 inci yang didukung panel Super AMOLED dengan resolusi 1080×2400 piksel hadirkan kenyamanan visual bermain live gaming dikondisi cahaya terang maupun redup.

Penggunaan aspek rasio panjang 20:9 juga memberi keuntungan tersendiri bagi yang bermain game-game kompetitif seperti MOBA dan battle royale. Kualitas layar Galaxy A31 sudah memenuhi standar untuk menikmati suguhan grafis dan efek gameplay secara nyaman.

Selain itu, desain yang dihadirkan cenderung ringan dengan dimensi 73,1 x 159,3 x 8,66mm dengan berat 185g dengan pegangan grip yang ergonomis. Berjam-jam bermain game dan mengedit konten game tidak akan membuat pegal penggunanya.

10 Alasan Samsung Galaxy A31 Cocok Untuk Para Gamers 3

Game Booster Galaxy A31
Alasan penting Samsung Galaxy A31 cocok digunakan untuk Gamers adalah hadirnya fitur khusus game yang bernama Game Booster. Seperti namanya, fungsi utama Game Booster adalah untuk mengoptimalkan performa smartphone saat digunakan untuk bermain game.

Game Booster secara otomatis akan aktif mengoptimalkan performa dan bisa diakses dengan melakukan swipe di layar, pilih ikon Game Booster untuk menampilkan berbagai fitur didalamnya dan kebutuhan agar nyaman bermain game.

10 Alasan Samsung Galaxy A31 Cocok Untuk Para Gamers 4

Monitoring Temperature
Fitur Game Booster antara lain Monitoring Temperature. Ketika kita mengaktifkan fitur untuk memonitor suhu dan memori ponsel tersebut, maka secara otomatis, ponsel akan menyesuaikan settings pada game atau menghentikan aplikasi-aplikasi yang berjalan pada background dengan tujuan agar ponsel tidak mengalami overheating.

Baca Juga :  All New Aerox 155 Connected, Diajak Ngebut Oke dan Tetap Irit

Battery Life Monitor
Selain itu, Game Booster juga sudah dilengkapi dengan fitur Battery Life Monitor. Fitur ini berfungsi untuk menunjukkan perkiraan berapa lama kita bisa bermain dengan persentase baterai yang tersisa pada smartphone.

Fungsi Blokir
Yang paling menggangu para gamers ketika bermain game adalah ketika adanya gangguan. Karena gamers bisa kehilangan fokus dan bisa membuyarkan strategi yang telah disiapkan.

Game Booster juga dilengkapi dengan fungsi blokir, yang memungkinkan kita untuk menonaktifkan berbagai fitur pada ponsel, mulai dari Edge panel, Bixby, sampai Full screen gestures.

Tentu saja, kita juga bisa mengatur untuk meminimalisir atau bahkan menghilangkan notifikasi saat bermain game.

10 Alasan Samsung Galaxy A31 Cocok Untuk Para Gamers 5

Discord
Fitur ini memiliki fungsi yang cukup beragam, namun yang biasanya sering digunakan adalah fungsi chat antar sesama player untuk kebutuhan komunikasi yang lancar. Pengguna dan tim siap menaklukan lawan dengan strategi misi yang sama.

Screen Recording
Bagaimana jika pengguna memiliki keinginan untuk memproduksi konten gaming? Jawabannya tentu bisa dengan Galaxy A31. Melalui front camera 20 MP dan fitur opsi screen recording, Galaxy A31 memungkinkan pengguna untuk merekam aksi mereka secara menyeluruh dengan wajah pengguna yang akan tampil pada layar melalui kamera depan.

Terlebih, Galaxy A31 juga sudah mendukung video editor bawaan yang mudah diaplikasikan untuk memotong adegan yang sekiranya tidak diperlukan dan tinggal langsung upload ke akun sosial media.

The post 10 Alasan Samsung Galaxy A31 Cocok Untuk Para Gamers appeared first on KalbarOnline.com.

Comment