Thailand Lebih Dulu Luncurkan All New Honda City Hatchback

KalbarOnline.com – Rupanya pecinta mobil merek Honda di Indonesia belum beruntung dibandingkan dengan Thailand. Pasalnya  Honda Automobile (Thailand) Co., Ltd. hari ini (24/11) meluncurkan dua model baru untuk  pertama kalinya di dunia.

Dua model baru ini adalah All New Honda City Hatchback dan New Honda City e:HEV. Kedua model ini melengkapi jajaran “The City Series” yang menjadi salah satu model terlaris Honda di Thailand.

Honda City adalah salah satu model utama Honda Thailand yang selalu mendapatkan apresiasi yang luar biasa dari konsumen negeri Gajah Putih. Setiap generasinya selama hampir 20 tahun, dan konsisten memimpin di pasar subcompact di negara tersebut.

Honda City generasi ke-5 yang diluncurkan pada November 2019 lalu, merupakan Honda City pertama yang menggunakan mesin 1.0 Liter dan mendapat tanggapan luar biasa. Dengan penjualan dan pemesanan lebih dari 35.000 unit dalam kurun waktu satu tahun.

Baca Juga :  Ferrari SF90 Stradale Spider Hybrid Dibanderol Diatas Rp 9 Miliar

Dalam keterangan resminya Pitak Pruittisarikorn, selaku Chief Operating Officer, Honda Automobile (Thailand) Co., Ltd. mengatakan, “Kali ini, Honda City akan menciptakan fenomena baru dan menetapkan standar baru untuk pasar City Car Thailand dengan melengkapi jajaran “The City Series” melalui dua model baru”.

Peluncuran dua model baru ini,  akan melayani berbagai gaya hidup konsumen dengan lebih baik serta meningkatkan potensi dan kekuatan Honda di segmen pasar City Car.

All New Honda City Hatchback dibalut dengan desain sporty, performa yang bertenaga dan nilai kegunaan lainnya sesuai dengan identitas Honda. Menggunakan mesin 1.0L 3-silinder, 12-katup, DOHC VTEC TURBO. Mampu menghasilkan tenaga maksimum 122 PS pada 5.500 rpm dan torsi maksimum 173 Newton-meter pada 2.000 hingga 4.500 rpm.

All New Honda City Hatchback juga lebih ramah lingkungan karena memenuhi standar EURO 5 dan memiliki tingkat emisi CO2 hanya 100 gram/kilometer. Mobil ini juga dilengkapi oleh Honda CONNECT. Teknologi yang menghubungkan pengemudi dan mobil melalui aplikasi smartphone, dan juga fitur keselamatan yang lengkap.

Baca Juga :  Merek Audio Legendaris Jepang Alpine Kembali Hadir di Indonesia

Sementara New Honda City e:HEV  sebagai model Full Hybrid pertama di segmen City Car dilengkapi dengan mobilitas canggih dan teknologi keselamatan tinggi. New Honda City e:HEV hadir dengan Sport Hybrid Intelligent Multi-Mode Drive (i-MMD).

Didukung oleh dua motor dan 1.5 Liter Atkinson Cycle DOHC i-VTEC 4-silinder, mesin 16-katup dengan Electrical Continuously Variable Transmission (E-CVT) dan baterai Lithium-ion. Ini adalah sistem Full Hybrid yang menghasilkan torsi maksimum 253 Newton-Meter pada 0 hingga 3.000 rpm.

New Honda City e:HEV dilengkapi dengan teknologi keamanan canggih Honda SENSING dan serangkaian fitur keselamatan lainnya. Yaitu LaneWatch, Multi-angle Rearview Camera, Electric Parking Brake (EPB), Auto Brake Hold, Walk Away Auto Lock serta Honda CONNECT.

Comment