Pj Sekda Ketapang Tegaskan Safari Natal Bukan Program Ujug-Ujug

Pj Sekda Ketapang Tegaskan Safari Natal Bukan Program Ujug-Ujug

KalbarOnline, Ketapang – Pj Sekda Ketapang, Heronimus Tanam mengatakan bahwa kunjungan safari natal bersama rombongan dari berbagai OPD ke beberapa kecamatan kali ini, selain ingin bertatap muka dengan masyarakat, khususnya masyarakat kristiani yang ada di Kecamatan Tumbang Titi, Jelai Hulu dan Marau juga dalam rangka melakukan monitoring di wilayah kecamatan sesuai dengan tupoksi dari OPD masing-masing. Menurut Pj Sekda, inilah tujuan pertama dari penyelenggaraan safari natal yang dilakukan bersama rombongan kali ini.

Selanjutnya, dia juga menegaskan, bahwa kunjungannya tidaklah bermuatan politis sama sekali. Safari natal ini menurutnya merupakan murni kegiatan rutin tahunan yang diselenggarakan oleh pemda, sebagaiamana safari ramadhan untuk agama Islam, dan telah diprogramkan semenjak tahun 2015 yang lalu. Hal ini disampaikan dia, menanggapi rumor safari natal merupakan kegiatan politis.

Baca Juga :  Wabup dan Ketua DPRD Ketapang Ikuti HUT Otda XXV Secara Virtual

“Safari Natal ini bukan ujug-ujug, telah diprogramkan pemerintah sejak tahun 2015 yang lalu, sama halnya dengan safari ramadhan untuk agama Islam,” ujarnya di Gereja Santo Paulus Rasul, Tumbang Titi, pada Sabtu (21/11/2020).

Adapun terkait dengan safari natal yang dipercepat penyelenggaraannya, dia mengungkapkan kalau Pemda mengambil opsi ini karena mempertimbangkan situasi menghadapi pilkada. Menurutnya, situasi pilkada pasti berdampak bagi pemerintah maupun masyarakat, utamanya perihal kesibukan.

Baca Juga :  Kodim 1203/KTP, Balai TNGP dan IAR Ketapang Jalin Kerjasama Cegah Karhutla dan Rehabilitasi Orang Utan

Lebih lanjut, Pj Sekda mengajak masyarakat untuk turut mensukseskan pesta demokrasi, bepartisiasi positif pada pilkada Ketapang tahun ini, dengan tetap menjaga suasana damai, aman dan tentram.

“Kita harus tetap komitmen, konsisten, bahwa masyarakat Ketapang selama ini tidak pernah rubut masalah pilkada,” tandasnya.

Tak lupa, dia juga mewanti-wanti agar masyarakat tetap bijak dalam menghadapi pandemi Covid-19 ini.  Selalu terapkan protokol kesehatan agar dapat memutus mata rantai penyebarannya. (Adi LC)

Comment