Keluarga Gus Ipul Positif Covid-19, Diduga Terpapar Setelah Ada Yang Meninggal

KalbarOnline.com – Fatma Saifullah Yusuf, istri Mantan Wakil Gubernur (Wagub) Jawa Timur (Jatim) Saifullah Yusuf dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19. Kini, Fatma sedang menjalani perawatan medis di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Soetomo, Kota Surabaya, Jawa Timur.

Menurut kabar yang beredar, istri Gus Ipul terpapar Covid-19 sepulang dari Jakarta ke Surabaya setelah dua hari (8 November 2020 – 10 November 2020) menemani kakaknya yang sakit kanker payudara stadium 4 dan akhirnya meninggal dunia.

Keluarga Gus Ipul menduga terpapar Covid-19 setelah sebelumnya menerima banyak tamu yang melayat ke rumah kakaknya. Namun, usai acara tiba-tiba 16 orang keluarganya merasakan panas dan akhirnya tumbang satu persatu, hingga akhirnya sejumlah keluarganya yang berusia lanjut terpaksa dibawa ke rumah sakit di Jakarta dan harus menjalani opname. Sedangkan, keluarganya yang masih muda memilih menjalani isolasi mandiri.

Baca Juga :  Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana Positif Corona

Sedangkan Gus Ipul dan istrinya beserta kedua anaknya juga sempat dikabarkan tumbang saat perjalanan darat dari Jakarta menuju Surabaya. Kini, selain istrinya, tiga anaknya juga dikabarkan dirawat dan menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Surabaya.

Kabar tersebut menyebar melalui tulisan Fatma Saifullah Yusuf, istri Gus Ipul yang viral di grup-grup aplikasi percakapan Senin (23/11/2020) malam.

Gus Ipul membenarkan tulisan tersebut adalah tulisan istrinya.

“Ya betul, kami mohon doa mudah-mudahan kami sekeluarga bisa melewati masa-masa yang sulit ini. Covid-19 bisa menimpa siapa saja kapan pun dan di mana pun,” kata Gus Ipul dilansir dari Kompas Selasa (24/11/2020).

Dia sendiri berdasarkan hasil swab Senin sore, sudah negatif Covid-19. “Alhamdulillah hasil tes sore tadi saya sudah negatif Covid-19,” ujar dia.

Baca Juga :  Sepanjang Oktober 2020, Polres Serang Kota Ringkus Belasan Pengedar Narkoba

Dia mengucapkan terima kasih kepada masyarakat atas perhatiannya yang begitu besar terhadap keluarganya.

“Bagi yang sudah terpapar saya doakan agar segera bisa sembuh. Mari kita jaga kesehatan agar kita terhindar dari musibah ini. Jangan lupa selalu ikuti protokol kesehatan,” ujar Gus Ipul.

Dia sendiri saat ini sedang berstatus calon wali kota Pasuruan di Pilkada serentak tahun ini. Dia maju bersama politisi Partai Golkar Adi Wibowo sebagai calon wakil wali kota Pasuruan.

Pasangan Gus Ipul-Adi Wibowo yang diusung PKB, Golkar, PKS, PAN dan PPP akan bertarung dengan pasangan calon petahana Raharto Teno Prasetyo dan Hasjim Asjari yang diusung PDI-P, Hanura, Gerinda, dan Partai Nasdem. Hasjim merupakan adik mantan Wali Kota Pasuruan Aminurrokhman. [rif]

Comment