Jelang HUT OPM, TNI-Polri Akan Patroli Besar-Besaran di Papua

KalbarOnline.com – Organisasi Papua Merdeka (OPM) akan melaksanakan Hari Ulang Tahun (HUT) pada 1 Desember 2020. Polri pun mulai bersiap untuk mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan dalam periode tersebut.

“Tentunya kita mengetahui bersama bahwa OPM itu inkonstitusional. Tentunya kita mengimbau masyarakat, khususnya rekan-rekan kami yang di Papua untuk tidak melaksanakan hal tersebut,” kata Karo Penmas Divisi Humas Mabes Polri Brigjen Pol Awi Setiyono, Selasa (24/11).

Baca Juga :  Hitungan Menit Sebelum Ditutup, Kundori Sampaikan Berkas Balon Ketua PWI Kalbar

Baca juga: OPM Ancam Serang Maskapai Pengangkut TNI-Polri

Awi menuturkan, aparat keamanan akan melakukan penjagaan ketat di seluruh wilayah Papua. “Polri bersama TNI yang akan melaksanakan patroli besar terkait dengan mengantisipasi, mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan,” imbuhnya.

TNI-Polri akan terus berkoordinasi dengan tokoh-tokoh Papua. Diharapkan warga tidak ikut serta dalam kegiatan yang bertentantan dengan konstitusi Indonesia.

Baca Juga :  TNI-Polri Sidak Seluruh Markasnya Pastikan Terapkan Protokol Kesehatan

“Polri bersama TNI juga melakukan penggalangan-penggalangan kepada tokoh-tokoh masyarakat, agama, suku sehingga masyarakat di sana bisa secara kondusif melaksanakan kehidupan sehari-hari di bawah naungan NKRI dan kita berharap tidak ada yang berusaha melaksanakan acara-acara memperingati 1 Desember yaitu hari OPM ya,” pungkas Awi.

Saksikan video menarik berikut ini:

Comment