by

Jadi Penyintas Korona, Wakapolsek Tanah Abang Minta Warga Hidup Sehat

KalbarOnline.com – Wakapolsek Metro Tanah Abang Kompol Sri Wahyudi resmi menjadi penyintas Covid-19. Dia telah dinyatakan sembuh usai menjalani isolasi selama beberapa hari terakhir.

“Hari ini sudah sembuh saya. Dari swab sudah negatif,” kata Wahyudi saat dihubungi, Selasa (24/11).

Kendati demikian, Wahyudi mengaku belum bisa beraktivitas maksimal seperti pada hari-hari normal. Dia masih membatasi aktivitasnya guna menjaga tubuh tetap fit setelah terpapar Covid-19.

“Saya sementara lihat situasi juga ya, kalau kondisi fisik saya tiba-tiba harus seperti biasa-biasanya, itu kan nggak bisa ful maksimal harus fit. Tapi saya lihat skala prioritas saja,” ucapnya.

Sebagai penyintas, Wahyudi meminta masyarakat untuk menjalankan hidup sehat. Hal itu sebagai langkah pencegahan tertular Covid-19.

“Jaga perasaan, olahraga secukupnya, makan yang bergizi, istirahat yang cukup, tambahkan vitamin, serahkan semuanya kepada Allah SWT. Itu resep saya,” pungkasnya.

Sebelumnya, Kapolsek Metro Tanah Abang AKBP Singgih Hermawan dan Wakapolsek Metro Tanah Abang Kompol Sri Wahyudi dinyatakan positif Covid-19. Mereka menyusul Lurah Petamburan, Setiyanto yang sudah terlebih dahulu masuk ruang isolasi.

“Mudah-Mudahan Lurah Petamburan bisa cepat sembuh demikian juga dengan Kapolsek Tanah Abang dan Wakpolsek,” kata Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran, Senin (23/11).

Dia menuturkan, ketiga pejabat tersebut dinyatakan positif Covid-19 setelah melakukan pengamanan pernikahan dan Maulid Nabi Muhammad SAW putri Rizieq Shihab pekan lalu. Sebagaimana diketahui, terjadi pelanggaran protokol kesehatan dalam acara tersebut.

Comment

News Feed