by

Ini Dia, Megastar TikTok dengan 100 Juta Follower

Siapa mega bintang aplikasi video pendek TikTok hari ini? Tak lain tak bukan adalah Charli D’Amelio. Cewek satu ini baru saja meraih pencapaian 100 juta follower di akun TikToknya. Angka ini, menjadikan Charli sebagai artis TikTok dengan jumlah pengikut terbanyak di dunia.

Asal tahu saja, jumlah pengikut Charli lebih dari dua kali lipat follower Will Smith, salah seorang megastar Hollywood. Tiga kali lebih banyak dari follower The Rock, juga megastar Hollywood yang bernama asli Dwayne Johnson, empat kali lebih banyak dari Selena Gomez, penyanyi pop asal AS, dan lima kali lebih banyak dari Kylie Jenner dan Ariana Grande.

Padahal, dibanding nama-nama itu, Charli D’Amelio enggak ada apa-apanya. Dia tak pernah membintangi film box-office Hollywood. Sesungguhnya, dia bukanlah aktris Hollywood, bahkan untuk pemeran pembantu sekalipun. Cewek bernama asli Charli Grace D’Amelio ini hanyalah seorang penari, yang kemudian melejit namanya lewat TikTok.

Tapi bintang keberuntungan Charli memang lagi mencorong terang. Pencapaian jumlah follower yang sangat fantastis itu, didapat hanya dalam waktu setahun saja. Bahkan itu tercatat rekor waktu pencapaian tercepat. Sebagai gambaran, di YouTube, jumlah 100 juta subscriber itu dicapai setelah 14 tahun.

Dia gabung ke TikTok pada Maret 2019. Pada Juli di tahun yang sama, dia mem-posting video perdananya. Di sana dia menampilkan tarian dan lip-sync dari sebuah lagu yang tengah nge-hits. Eh, banyak yang yang suka. Semenjak itu, follower-nya dengan cepat bertambah. Menari dan lip-sync dari lagu yang tengah tren menjadi “trade mark” penampilan Charli di TikTok.

Barulah setelah tenar Charli diundang kolabori dari sana-sini. Termasuk diajak Jennifer Lopez untuk membuat TikTok Dance challenge, dalam rangka perayaan Super Bowl LIV J-Lo. Buah ketenaran lain adalah, tentu saja, uang melimpah. Sponsorship dan penjualan merchandise membuat Charli mendapatkan kekayaan lebih dari US$4 juta dalam setahun terakhir. Tapi lucunya, meski menjadi TikTokers nommor satu, penghasilannya masih di bawah Addison Rae, seorang seleb TikTok lainnya.

Well, dunia memang sudah berubah. Drastis! Tak perlu menjadi bintang Hollywood atau pop-star dunia. Cukup beraksi di TikTok, ditambah sedikit keberuntungan, seseorang sudah bisa melambung ke puncak ketenaran dan uang melimpah. Charli D’Amelio adalah salah satu contohnya paling pas untuk itu.

The post Ini Dia, Megastar TikTok dengan 100 Juta Follower appeared first on KalbarOnline.com.

Comment

News Feed