Tolak Pinangan Dua Tim, Pemain Juara NBA Merapat ke LA Clippers

KalbarOnline.com − Pergerakan tim-tim NBA pada bursa free agent saat ini sangat dinamis. Dari sekian banyak transaksi yang berlangsung kemarin, dua tim asal Los Angeles, yakni Lakers dan Clippers, menyita perhatian.

Clippers mengumumkan bahwa mereka resmi mendapatkan tanda tangan big man senior Serge Ibaka. Pemain 31 tahun tersebut diikat Clippers untuk dua tahun ke depan dengan nilai kontrak USD 19 juta (sekitar Rp 269 miliar). ’’Di tahun kedua Ibaka juga diberi hak player option,’’ tulis ESPN mengutip sumber mereka.

Ibaka disambar Clippers saat berstatus free agent setelah musim lalu masih membela Toronto Raptors. Bergabung di Clippers membuat dia kembali menjadi rekan setim Kawhi Leonard. Ibaka dan Leonard ikut membawa Raptors menjadi juara NBA pada 2019.

  • Baca Juga: Anthony Davis Tolak Perpanjangan Bernilai Rp 403,6 Miliar dari Lakers
Baca Juga :  Untuk Kali Pertama Sejak Perang Dunia II, All England Bisa Batal

Ini juga yang menjadi pertimbangan Ibaka memilih Clippers. Padahal, beberapa tim juga mendekat kepadanya. Salah satunya adalah Brooklyn Nets. Raptors sejatinya juga ingin dia bertahan.

Clippers bergerak cepat mendatangkan Ibaka juga karena baru saja kehilangan big man andalan mereka musim lalu. Yakni, Montrezl Harrell. Pemain tersebut memilih menyeberang ke Lakers. Dia mengisi posisi Dwight Howard yang kontraknya tak diperpanjang tim juara bertahan tersebut.

Berita lain dari Lakers adalah tentang kepergian point guard senior Rajon Rondo. Sebelumnya, pemain 34 tahun tersebut sudah menyampaikan salam perpisahan kepada Lakers di Instagram.

Baca Juga :  Lakukan Pembantaian, Lakers Lolos ke Final Wilayah Pertama Sejak 2010

Kemarin dia dikabarkan sudah mendapatkan tim baru, yakni Atlanta Hawks. Mantan pemain Boston Celtics tersebut diikat dua tahun oleh Hawks dengan nilai USD 15 juta (sekitar Rp 212,4 miliar).

’’Sempat menjadi bagian Lakers adalah sebuah kebanggaan buatku. Aku bangga ikut membawa gelar juara kembali ke kota ini,’’ tulis Rondo di Instagram.

Kedatangan Rondo menjadi bagian dari misi Hawks untuk memperbaiki performa mereka musim depan. Sebab, Hawks tampil mengecewakan musim lalu dengan hanya membuat rekor 20-47.

Selain Rondo, Hawks baru saja mendapat suntikan tenaga baru lain dari Kris Dunn dan Danilo Gallinari. Dunn musim lalu membela Chicago Bulls, sedangkan Gallinari adalah mantan bintang Oklahoma City Thunder.

Comment