Setelah Lurah Petamburan, Kapolsek dan Wakapolsek Tanah Abang Juga Positif Covid-19

KalbarOnline.com – Setelah Lurah Petamburan Setiyanto yang terkonfirmasi positif Covid-19, Kapolsek Metro Tanah Abang AKBP Singgih Hermawan dan Wakapolsek Metro Tanah Abang Kompol Sri Wahyudi juga dinyatakan positif Covid-19.

Hal itu disampaikan Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Mohammad Fadil lmran disela-sela kegiatannya memantau jalannya rapid test terhadap warga.

“Pak Lurah tak bisa hadir karena beliau sedang isolasi setelah terkonfirmasi positif, mudah-mudah lurah bisa sembuh. Demikian juga dengan Kapolsek Tanah Abang, Kompol Singgih dan Wakapolsek Tanah Abang,” kata Fadil di lokasi.

Baca Juga :  Kisah Ni Luh Putu, Mualaf dari Jembrana Bali yang Pilih Berkiprah di Lazismu    

Kuat dugaan, ketiganya terpapar Covid-19 setelah menjaga kawasan Petamburan saat pesta pernikahan anak Habib Rizieq Shihab beberapa waktu lalu.

“Ketiga beliau ini bertugas lakukan kegiatan kemasyarakatan. Kita doakan bisa segera pulihkan kesehatan, dan normal kembali sehingga bisa layani masyarakat,” kata mantan Kapolda Jatim ini.

Rencananya, tes cepat massal diselenggarakan selama dua hari berturut-turut. Dalam satu harinya, tes cepat massal harus diikuti 1.000 warga Petamburan.

Baca Juga :  Cegah Penyebaran Corona, Pendidikan Islam Diminta Ikuti Kebijakan Pemda

Sebelumnya, Rizieq Syihab menggelar kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan pernikahan putrinya yakni Syarifah Najwa Shihab yang digelar di Markas FPI di jalan Petamburan III, Jakarta Pusat pada Sabtu (14/11) lalu.

Kegiatan itu menuai polemik lantaran dianggap melanggar protokol kesehatan Covid-19 dengan banyaknya kerumunan massa yang mayoritas tidak menggunakan masker dan tidak menjaga jarak. Buntut dari kerumunan yang abai protokol kesehatan di Petamburan, Jakarta Pusat, puluhan orang positif Covid-19. [rif]

Comment