Polisi Minta Warga Terapkan 3M di Angkutan Umum

KalbarOnline.com – Polda Metro Jaya mengingatkan kepada masyarakat agar senantiasa menjalankan protokol kesehatan 3M. Yakni memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan secara rutin menggunakan sabun dan air mengalir.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan, penularan Covid-19 harus dicegah terutama di angkutan umum seperti Kereta Rel Listrik (KRL), Transjakarta dan lain sebagainya. Petugas bahkan telah menempatkan personel Binmas ditiap stasiun yang berpotensi menimbulkan kerumumanan.

Baca Juga :  Lakukan 3M Saat Pencoblosan di Pilkada Serentak 2020

“Kita selalu beri imbauan untuk tetap menjalankan 3M di manapun lokasinya,” kata Yusri.

Pengawasan secara ketat akan dilakukan aparat baik itu kepada penumpang maupun operator. Mereka yang kedatangan tidak menerapkan protokol kesehatan akan langsung diberi teguran.

Kendati demikian, Yusri memastikan kondisi di fasilitas umum terpantau relatif aman. Tidak ada penumpukan orang secara signifikan yang bisa menularkan Covid-19.

Baca Juga :  Buntut Tolak Tes Usap, Pemerintah Akan Proses Hukum Rizieq Shihab

Namun, upaya sosialiasi akan terus dilakukan agar tidak terjadi kelalaian. Untuk operator penyedia transportasi umum juga sudah sesuai standar kesehatan. Seperti menggunakan tangan Panjang, masker atau face shield.

“Itu sudah dijalankan, dan petugas keamanan kereta juga langsung menegur penumpang yang tidak patuh,” pungkas Yusri.

Saksikan video menarik berikut ini:

Comment