Panen Kiriman Bunga Usai Copot Baliho Rizieq, Begini Respons Pangdam

KalbarOnline.com – Kodam Jaya Jayakarta mendapat banyak kiriman karangan bunga dari sejumlah pihak usai melakukan pencopotan baliho bergambar Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab. Karangan bunga itu dikirim ke Markas Kodam Jaya di Cililitan, Jakarta Timur.

Pangdam Jaya Jayakarta Mayjen TNI Dudung Abdurachman mengatakan, semestinya apresiasi diberikan kepada Polri. Bukan hanya TNI. Sebab, pencopotan baliho Rizieq merupakan pekerjaan bersama.

“Dukungan itu tidak hanya untuk TNI, tapi polisi juga. Karena pada dasarnya sebetulnya seperti kemarin pencabutan baliho itu sudah dilakukan oleh Satpol PP, polisi dengan TNI. Sudah kami lakukan sama-sama,” kata Dudung, Senin (23/11).

Baca Juga :  DPR Minta Pemerintah Pilih Cetak Uang daripada Terus Tambah Uang

Dudung mengatakan, penertiban baliho ini diharapkan bisa menghilangkan keresahan masyarakat. Terutama terhadap baliho-baliho yang tidak memiliki izin dan tidak membayar pajak.

Dudung menilai, dukungan masyarakat terhadap kerja TNI sangat dibutuhkan. Sebab, TNI-Polri memang bertugas memberikan rasa aman kepada masyarakat.

“Kalau istilah dalam dasar-dasar serangan, itu momentum serangan jangan sampai terhenti. Jadi, terus kami lanjutkan tugas ini, yang penting untuk kepentingan rakyat, khususnya di Jakarta,” jelasnya.

Sebelumnya, Pangdam Jaya Jayakarta, Mayjen TNI Dudung Abdurachman mengaku memerintahkan langsung jajarannya untuk mencopot sejumlah baliho bergambar Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab. Perintah itu dibuat karena pemasangan baliho dianggap melanggar aturan.

Baca Juga :  Media Transplantasi Terumbu Karang “Garuda di Lautku” Mulai Diturunkan

“Ada berbaju loreng menurunkan baliho Habib Rizieq, itu perintah saya,” kata Dudung di Monas, Jakarta Pusat, Jumat (20/11).

Dudung menjelaskan, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) beberapa kali sudah menurunkan baliho-baliho Rizieq yang tidak berizin dan tidak membayar pajak. Namun, tak lama dari itu, baliho kembali dipasang. Sehingga TNI diminta turun tangan untuk membereskan.

Comment