IOS 14.2.1 Dirilis Apple, Atasi Masalah Layar Sentuh iPhone 12 Mini

KalbarOnline.com – Pengguna iPhone 12 mini memang mengeluhkan masalah layar sentuh. Masalah muncul ketika perangkat mereka dipasangkan dengan casing dan atau pelindung layar, tampilan layar sentuh  menjadi tidak responsif. Parahnya lagi, beberapa pengguna juga mengeluhkan layar mereka menjadi patah-patah dan tidak peka terhadap respon sentuhan.

Mendengar keluhan konsumen, Apple kini telah merilis iOS 14.2.1 yang saat ini hanya tersedia untuk seri iPhone 12. Ini bagian dari pembaruan guna mengatasi masalah layar sentuh di iPhone 12 mini. Seharusnya pemilik iPhone 12 Mini sudah dapat mengunduhnya saat ini.

  • Baca Juga: Pemilik IPhone 12 Mini Keluhkan Layar Tidak Responsif
Baca Juga :  OPPO Reno5 Andalkan Kamera Utama 64 Megapixel

Sangat menarik bagaimana ini adalah masalah perangkat lunak karena beberapa berspekulasi bahwa itu mungkin masalah perangkat keras. Beberapa pengulas gadget juga ada yang menawarkan teori. Seperti ada semacam masalah di area base plate, di mana layar sentuh akan berfungsi jika mereka menyentuh casing sambil menyentuh layar, itu akan berhasil.

Ada juga teori lain yang menyebut seperti bagaimana casing atau pelindung layar bertindak sebagai isolatot untuk telepon. Sehingga membuat tampilan kapasitif tidak responsif dalam prosesnya. Bagaimanapun, semoga pembaruan ini akan mengatasi masalah tersebut jadi pastikan untuk mengunduhnya jika Anda salah satu dari mereka yang terpengaruh olehnya.

Baca Juga :  Pembatasan Sosial Berlaku di DKI Jakarta dan 23 Kabupaten dan Kota

Sebelumnya diberitakan, Beberapa pembeli awal iPhone 12 mini mengalami pengalaman kurang menyenangkan dengan handset baru Apple yang berukuran paling mungil itu. Pengguna MacRumors, forum Apple, dan Reddit melaporkan bahwa layar sentuh 12 Mini sebagian tidak responsif saat perangkat terkunci.

Mereka tidak hanya akan mengalami masalah saat meluncurkan kamera atau senter, tetapi bahkan menggeser ke atas untuk membuka kunci menggunakan ibu jari mereka. Jari lain berfungsi, tetapi itu tidak terlalu membantu untuk ponsel yang dibuat untuk digunakan dengan satu tangan itu.

Saksikan video menarik berikut ini:

Comment