Bungkam Leicester City 3-0, Liverpool Pecahkan 2 Rekor Internal

KalbarOnline.com – Kehilangan banyak pemain kunci tidak membuat Liverpool loyo saat menjamu Leicester City. Tak cuma menang 3-0 pada Senin (23/11) dini hari, dua rekokr internal mereka juga pecah di laga tersebut.

Rekor pertama adalah keberhasilan skuat besutan Jurgen Klopp tersebut dalam menorehkan tren nirkalah terpanjang di Anfield dalam pertandingan Liga Inggris. Mereka belum pernah bertekuk lutut di hadapan pendukung mereka sendiri dalam 64 pertandingan beruntun.

Sebelumnya, rekor itu dimiliki oleh skuat Liverpool pada era Februari 1978 hingga Desember 1980, yang secara kebetulan saat itu dihentikan oleh Leicester.

Baca Juga :  Satgas Covid-19: Kandidat Pilkada Harus Contohkan Protokol Kesehatan

Torehan rekor itu semakin berarti, mengingat Liverpool di awal laga melakukan aksi penghormatan kepada mendiang kiper legendaris mereka, Ray Clemence, yang meninggal pekan lalu dalam usia 72 tahun.

Di tingkat Liga Premier, Liverpool masih jauh dari rekor nirkalah kandang yang masih dimiliki oleh Chelsea era Jose Mourinho pada 21 Februari 2004 sampai 26 Oktober 2008.

Rekor kedua berkenaan dengan bintang baru Liverpool, Diogo Jota, dengan menjadi pemain pertama yang selalu mencetak gol untuk Liverpool dalam empat laga kandang pertamanya di Liga Inggris.

Baca Juga :  Bela Din Syamsuddin, JK: Sangat Tidak Dia Mungkin Radikal

Jota mencetak gol kedua Liverpool lewat sebuah sundulan manis hasil dari umpan silang matang kiriman Andy Robertson pada menit ke-41. Di luar itu, hasil lawan Leicester juga menjadi torehan nirbobol pertama Liverpool di Anfield sejak Juli.

Liverpool kini naik ke peringkat kedua klasemen, menyamai koleksi 20 poin Tottenham Hotspur tetapi kalah dalam departemen selisih gol keseluruhan.

Comment