Range Rover Evoque Versi Anyar Banyak Tambahan Fitur Canggih

KalbarOnline.com – Bagi penyuka mobil jenis SUV ada kabar terbaru dari merek Jaguar Land Rover (JLR) yang meluncurkan versi terbaru Range Rover Evoque. Mobil yang dijual untuk pasar Amerika Serikat hadir dalam lima varian.

Seperti dilansir dari laman Carscoops, dikatakan bahwa versi teranyar ini masih menggunakan mesin S P250 dan R-Dynamic HSE P250 berkapasitas 2.0 liter turbo. Mesin ini mampu menggelontorkan tenaga 246 hp dengan torsi 365 Nm.

Penuh fitur canggih pada mobil ini diantaranya menggunakan perangkat hiburan Pivi Pro, sebuah fitur standar yang memungkinkan adopsi fitur bantuan pengemudi serta kenyamanan yang lebih canggih. Sedangkan untuk kelistrikannya mencakup dua modem data Qualcomm LTE.

Menggunakan modem khusus untuk menyokong pembaruan perangkat lunak over-the-air. Serta satu lagi untuk mendukung kebutuhan streaming musik dan aplikasi. Sedangkan perangkat teknologi digital tersebut menggunakan prosessor Snapdragon dengan sistem operasi QNX. Ini mampu meningkatkan kecepatan dan daya tanggap sistem.

Baca Juga :  Liburan Pakai Mobil Pribadi Lewat Tol Trans Jawa, Ini Rincian Tarifnya

Dengan menggunakan perangkat hiburan berteknologi canggih ini memungkinkan dua smartphone dihubungkan melalui Bluetooth. Lalu penggunaan masing-masing gadget itu bisa disesuaikan untuk perluan yang berbeda.

Tidak hanya itu, mobil ini juga dilengkapi dengan integrasi smartphone bersama dengan Active Key yang tahan air. Juga terdapat bantalan pengisian nirkabel baru dengan peningkatan sinyal.

Paling baru adalaha adanya sistem filtrasi udara kabin dengan teknologi anyar yang diklaim dapat menyaring partikel sekecil 2,5 mikron. Bahkan, ketika diatur ke mode Purify, sistem akan secara otomatis menyala ketika sensornya mendeteksi alergen di atas level tertentu sehingga udara di ruangan semakin sehat.

Ada beberapa perubahan yang jelas terlihat pada interior yaitu desain jok serta trim pintu. Pada lingkar kemudi tiga palang juga mendapat pembaharuan dengan penempatan tombol kapasitif yang semakin canggih.

Baca Juga :  Federal Oil Merek Indonesia Kembali Gandeng Tim Gresini Racing Moto2

Sementara pada tampilan luarnya, JLR menambahkan pilihan warna baru Portofino Blue dan Lantau Bronze. Pada kaki kakinya menggunakan velg lima palang berukuran 18 inci disaput kelir hitam glossy. Selain itu JLR juga menyediakan opsi velg berukuran 21 inci.

Untuk menambah perangkat penunjang keamanan berkendara, kini di setiap Evoque diberikan kamera tampilan surround. Perangkat ini melengkapi fitur bantuan pengemudi berupa kamera untuk pemantauan potensi tabrak dari belakang.

Bicara masalah harga, mobil SUV yang hadir lima varian ini dijual mulai USD 43.300 atau sekitar Rp 614,43 juta (kurs USD 1=Rp 14.190,65) belum termasuk ongkos kirim. Apakah varian baru Range Rover Evoque akan masuk ke Indonesia? Kita tunggu saja.

Comment