Miguel Oliveira Menang Mengejutkan, Ducati Juara Dunia Konstruktor

KalbarOnline.com-Miguel Oliveira tampil dominan dalam race terakhir MotoGP 2020 malam ini WIB (22/11). Berlaga di kandang sendiri, Autodromo Internacional do Algarve, Portimao, pembalap asal Portugal itu menjadi yang terbaik.

Oliveira yang membela KTM Tech3 mendominasi balapan mulai awal sampai akhir. Start dari posisi terdepan, Oliveira finis terbaik. Sepanjang balapan, Oliveria terus memimpin.

Ini adalah kemenangan kedua Oliveira sepanjang 2020. Sebelumnya, dia menjadi juara pada balapan kandang KTM yakni GP Styria di Red Bull Ring, Austria.

“Rasanya sangat tidak nyata,” ucap Oliveira dalam wawancara setelah balapan.

Baca Juga :  Greysia Polii: Empat Kali Juara di Thailand, Pertama dalam Sejarah

“Saya selalu bermimpi untuk menjalani race seperti ini. Saya tidak punya kata yang benar-benar tepat untuk menggambarkan betapa luar biasanya balapan ini. Bagi saya, ini adalah perpisahan yang hebat dengan Tech3,” imbuhnya.

Jack Miller dari Pramac Ducati secara dramatis menjadi runner-up. Dia menikung Fabio Morbidelli (Petronas Yamaha) pada lap terakhir! Hasil kehebatan Miller tersebut membuat Ducati menjadi juara dunia konstruktor 2020.

  • Baca Juga: Misi Morbidelli, Vinales, dan Para Rider Yamaha untuk Hentikan Suzuki
Baca Juga :  Franco Morbidelli Menjadi yang Tercepat, Valentino Rossi Peringkat 10

Sementara itu, walau finis ketiga, namun Morbidelli berhasil menjadi runner-up pada klasemen akhir MotoGP 2020. Dia berada di bawah jagoan Suzuki Ecstar Joan Mir yang sudah memastikan menjadi juara pada balapan pekan lalu di GP Valencia.

“Kami banyak mengalami bad luck sepanjang musim ini. Tetapi apapun, ini membantu kami fokus. Kami akan bekerja dengan keras di masa mendatang. Terima kasih kepada Yamaha. Tim kami melakukan hal yang luar biasa sepanjang tahun ini,” ucap Morbidelli dalam wawancara setelah balapan.

Comment