Beringas, Petarung Top Kelas Terbang Bikin Tulang Bahu Lawannya Lepas

KalbarOnline.com-Petarung top kelas terbang Brandon Moreno melanjutkan penampilan dahsyatnya. Namun, pada pertarungan UFC 255 di UFC Apex, Las Vegas hari ini (22/11), Moreno menang dengan cara tak biasa.

Berhadapan dengan Brandon Royval, Moreno menang dengan cara yang bisa bikin tubuh nyeri. Moreno membikin Royval cedera bahu, satu detik sebelum ronde pertama berakhir.

Pertarungan dihentikan saat ronde pertama berlangsung 4 menit dan 59 detik. Itu setelah Royval mengalami dislokasi bahu yang parah. Tulangnya keluar dari soket. Cedera itu Royval alami ketika berusaha bertahan dari serangan bawah Moreno yang sangat agresif.

  • Baca Juga: Kalahkan Legenda Eks Juara Dunia dengan Berondongan Pukulan Mengerikan
Baca Juga :  8 Pemain Indonesia Terlibat Pengaturan Skor, 3 Diskorsing Seumur Hidup

Moreno memang berusaha mengalahkan Royval dengan cekikan alias submission. Namun, Royval tetap bertahan. Tidak tinggal diam, Moreno terus menghajar Royval yang berada di bawah dengan sangat beringas.

Royval lantas melihat kesempatan untuk memegang kaki Moreno. Maksudnya adalah untuk membantingnya dan agar dia tidak terus berada di bawah dan menjadi sasaran pukulan-pukulan dahsyat lawan. Tetapi nahas, dalam prosesnya, justru tulang bahu Royval bergeser dan keluar dari soket.

Dia menjerit kesakitan. Melihat itu, wasit menghentikan pertarungan dan memberikan kemenangan untuk Moreno. Untung saja, cedera itu tidak sangat parah.

Baca Juga :  No 1 Indonesia Catat Rekor Pertandingan Terlama dalam Sejarah Nasional

Setelah pertarungan, pelatih Royval, Mark Montoya secara luar biasa dan dramatis berhasil mengembalikan tulang bahu itu kembali ke tempatnya semula.

Bagi Moreno, ini adalah kemenangan ke-18 dalam 24 pertarungannya di mixed martial art. Petarung asal Tijuana, Meksiko tersebut awalnya dijadwalkan bertarung melawan Alex Perez.

Namun, Perez belakangan ditarik untuk bertarung dalam perebutan sabuk juara dunia kelas terbang melawan Deiveson Figueiredo di UFC 255. Perez datang untuk menggantikan Cody Garbrandt yang mundur dari sakit.

Sayang, dalam pertarungan itu, Perez gagal merebut sabuk juara dunia. Dia kalah lewat cekikan saat ronde pertama berlangsung 1 menit dan 57 detik.

Comment