by

Sutarmidji dan Stafsus Presiden Bahas Pemekaran Kapuas Raya

Sutarmidji dan Stafsus Presiden Bahas Pemekaran Kapuas Raya

KalbarOnline, Pontianak – Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji menerima kunjungan silaturahmi Staf Khusus Presiden, Aminudin Ma’ruf di Pendopo Kalbar, Sabtu (21/11/2020).

Dalam kesempatan itu, sejumlah isu penting dibahas. Utamanya berkaitan dengan rencana pemekaran Provinsi Kapuas Raya.

“Alhamdulillah, bisa bersilaturahim dengan Pak Gubernur. Banyak sekali hal-hal yang kita diskusikan untuk pengembangan Kalbar ke depan. Salah satunya soal persiapan Kapuas Raya menjadi provinsi,” ujarnya saat diwawancarai usai pertemuan.

Diungkapkan Amin, banyak hal yang dibahas dalam pertemuannya bersama Gubernur. Selain mengenai pemekaran Provinsi Kapuas Raya, optimalisasi potensi ekonomi Kalbar juga jadi pembahasan. Termasuk proyek strategis nasional yang diusulkan Kalbar.

“Banyak sekali yang kita bahas tadi, bagaimana potensi ekonomi yang harusnya bisa lebih bermanfaat untuk masyarakat Kalbar. Kemudian Projek-projek strategis nasional yang telah diusulkan Kalbar ke Pemerintah Pusat. Banyak hal yang saya diskusikan bersama Pak Gubernur. Saya rasa diskusi pagi yang sangat produktif,” katanya.

Dia pun menegaskan, hasil diskusinya bersama Gubernur Kalbar akan disampaikannya segera kepada Presiden Joko Widodo untuk menjadi perhatian.

“Insya Allah akan segera saya sampaikan ke Bapak Presiden,” tandasnya.

Sementara Gubernur Kalbar, Sutarmidji menyatakan bahwa masyarakat Kalbar khususnya di kabupaten yang tergabung dalam rencana pemekaran Kapuas Raya, sangat berkeinginan agar provinsi baru tersebut bisa segera dimekarkan.

“Yang jelas seluruh kelengkapan sudah, masyarakat juga menghendaki. Saya sebagai Gubernur provinsi induk, 1000 persen mendukung. Termasuk operasional Provinsi persiapan pun kita siap untuk menyiapkan anggarannya. Termasuk bangun kantor Gubernur dan kantor DPRD-nya kita siap,” tegas Midji.

“Saya rasa ini menjadi skala prioritas kita dan Pemprov Kalbar sangat serius untuk mendorong hal ini karena ini sudah lama diinginkan masyarakat,” kata Sutarmidji.

Dia berharap pemerintah pusat melalui Presiden bisa segera merealisasikan pemekaran Provinsi Kapuas Raya untuk mempercepat pembangunan dan mendekatkan layanan pemerintah kepada masyarakat.

Comment

News Feed