Doni Monardo: 77 Orang Positif Covid dari Klaster Petamburan dan Megamendung

KalbarOnline.com – Ketua Satuan Tugas Penanganan Covid-19, Doni Monardo mengatakan, sebanyak 77 orang dinyatakan positif virus corona dari klaster Petamburan hingga Mega Mendung. Kepastian tersebut berdasarkan data dari data Satuan Tugas Penanganan Covid-19, Jumat (20/11/2020).

Berdasarkan data per Kamis sore 19 November, untuk wilayah Petamburan Jakarta Pusat telah dilakukan swab terhadap 15 orang. Ada 7 orang positif Covid 19, termasuk Lurah Petamburan. Data Jumat sore 20 November, hasil swab antigen untuk Klaster Mega Mendung yang menyasar 559 orang, 20 di antaranya positif. Laporan lain, terdapat 50 orang positif Covid-19 yang mayoritas berdomisili sekitar Tebet.

Baca Juga :  Mendagri: Pilkada Momentum Tingkatkan Sinergitas Tangani COVID-19

Ketua Satuan Tugas Penanganan Covid-19, Doni Monardo berharap kerja sama semua komponen masyarakat di berbagai daerah, terutama di DKI Jakarta, Jawa Barat, dan Banten yang beraktivitas di kerumunan dengan kesadaran sendiri melaporkan kepada Ketua RT dan Ketua RW.

“Pemeriksaan di Puskesmas tanpa dipungut biaya. Pemeriksaan ini sangat penting agar diketahui lebih dini. Jika ada yang positif bisa segera isolasi dan tempat isolasi disiapkan pemerintah. Silakan dengan kesadaran dan keikhlasan memeriksa diri ke Puskesmas, demi memutus mata rantai penularan untuk keselamatan bersama,” ungkap Doni melalui keterangan tertulisnya, kemarin.

Baca Juga :  Peringatan HUT Ke-18, Isdianto Ajak Masyarakat Jadikan Kepri Semakin Maju

Doni juga mengatakan pihaknya juga telah menyerahkan ribuan alat tes swab ke puskesmas. “Hari ini kami telah menyalurkan 2.500 swab antigen ke seluruh puskesmas yang berada di daerah-daerah yang berpotensi terjadi peningkatan kasus,” tegasnya. [ind]

Comment