Viral Video Sekelompok Orang Berbaju Loreng Turunkan Spanduk Habib Rizieq, Pangdam Jaya: Itu Perintah Saya

KalbarOnline.com – Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman akhirnya buka suara terkait video viral yang memperlihat sejumlah orang berseragam loreng menurunkan spanduk bergambar petinggi Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Shihab (HRS).

Dudung mengakui penurunan baliho bergambar HRS adalah perintahnya. Menurutnya baliho-baliho itu sebelumnya sempat diturunkan oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) namun kembali dinaikkan. Akhirnya ia pun keluarkan komando untuk menurunkannya kembali.

“Ada berbaju loreng menurunkan baliho Habib Rizieq itu perintah saya. Karena berapa kali Satpol PP menurunkan dinaikkan lagi. Perintah saya itu,” kata Dudung di Monas, Jakarta Pusat, Jumat (20/11/2020).

Baca Juga :  Pejabat Cina Tuding Tentara AS Pembawa Corona ke Negaranya

Dudung juga memperingatkan kepada FPI untuk tidak seenaknya. Terdapat aturan yang meski diikuti di Indonesia sebagai negara hukum, bahkan untuk memasang baliho sekalipun.

“Kalau masang baliho sudah jelas ada aturannya, ada bayar pajak dan tempat ditentukan, jangan seenaknya sendiri, seakan-akan dia paling benar, enggak ada itu,” ujarnya.

Bahkan ia menganggap FPI bisa saja dibubarkan apabila menentang segala tindakan yang dilakukan oleh TNI. Dudung merasa kalau organisasi massa berbasis Islam itu bertindak sesuka hati.

Baca Juga :  Mantan Pejabat BPN Jakarta Jadi Tersangka Dugaan Korupsi Sertifikat Tanah Senilai Rp1,4 Triliun

“Jangan coba-coba pokoknya. Kalau perlu FPI bubarkan saja itu. Bubarkan saja. Kalau coba-coba dengan TNI, mari. Sekarang kok mereka ini seperti yang ngatur suka-sukanya sendiri, saya katakan itu perintah saya,” tuturnya.

“Dan ini akan saya bersihkan semua, tidak ada itu baliho yang mengajak revolusi dan segala macam. Ya, saya peringatkan dan saya tidak segan menindak dengan keras.” pungkasnya. [rif]

Comment