by

Kapolda Metro Dukung Pangdam Jaya Copot Baliho Rizieq Shihab

KalbarOnline.com – Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran mendukung penuh langkah Pangdam Jaya Jayakarta Mayjen TNI Dudung Abdurachman yang mencopot baliho gambar Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab. Dia menyebut langkah tersebut sudah benar.

“Saya dukung langkah yang dilakukan oleh Pangdam Jaya, karena pasti tujuannya baik untuk republik ini, untuk negara ini,” kata Fadil di Polda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (20/11).

Fadil mengatakan, pemasanga baliho Rizieq memang melanggar aturan. Sebab tidak ada izin dan tidak membayar pajak. Sehingga layak untuk diturunkan.

“Ini yang saya katakan dengan pencegahan keras preventif straight. Semua langkah-langkah upaya-upaya untuk menimbulkan kerumunan akan kami intervensi dari dini,” jelasnya.

Sebelumnya, Pangdam Jaya Jayakarta, Mayjen TNI Dudung Abdurachman mengaku memrrintahkan langsung jajarannya untuk mencopot sejumlah baliho bergambar Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab. Perintah itu dibuat karena pemasangan baliho dianggap melanggar aturan.

“Ada berbaju loreng menurunkan baliho Habib Rizieq, itu perintah saya,” kata Dudung di Monas, Jakarta Pusat, Jumat (20/11).

Dudung menjelaskan, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) beberapa kali sudah menurunkan baliho-baliho Rizieq yang tidak berizin dan tidak membayar pajak. Namun, tak lama dari itu, baliho kembali dipasang. Sehingga TNI diminta turun tangan untuk membereskan.

Dudung menyampaikan, Indonesia adalah negara hukum setiap warga negara terikat dengan hukum yang ada. Oleh karena itu, semua perbuatan yang dilakukan termasuk memasang baliho harus sesuai ketentuan.

Saksikan video menarik berikut ini:

Comment

News Feed