Ini 4 Pemenang Telkomsel Urvideo Competition 2020 Yang Digelar Di Maxstream

Telkomsel menandai puncak penyelenggaraan Telkomsel Urvideo Competition 20200 dengan mengumumkan empat peserta yang menghasilkan karya terbaik dari kompetisi tersebut. Pengumuman tersebut dilakukan pada Malam PenghargaanTelkomsel Urvideo Competition 2020 yang disiarkan secara langsung melalui MAXstream dan channel YouTube Telkomsel pada 19 November 2020. Hal ini sekaligus menandakan berakhirnya kompetisi hasil kolaborasi Telkomsel dengan Urbanasia dalam memaknai peringatan momen Sumpah Pemuda dan Hari Pahlawan 2020.

Vice President Corporate Communications Telkomsel Denny Abidin mengatakan, “Telkomsel Urvideo Competition 20200 menjadi perwujudan inisiatif Telkomsel dalam memberikan dukungan nyata terhadap industri kreatif Tanah Air. Melihat banyaknya content creator yang mendaftar, kami sangat senang mengetahui bahwa ternyata masyarakat Indonesia memiliki antusiasme yang luar biasa dalam mengikuti ajang ini. Telkomsel berharap hasil karya video para peserta kompetisi ini mampu memberikan dampak positif kepada masyarakat Indonesia, terutama dalam membangkitkan nilai kebangsaan, mulai dari menghargai keberagaman, hingga menjunjung tinggi persatuan.”

Dari finalis tersebut, Telkomsel Urvideo Competition 2020 memilih empat orang content creator sebagai pemenang yang terbagi ke dalam dua kategori, yakni Best Video by Judges dan Best Voted by Viewers Choice. Penilaian pada Best Video by Judges didasarkan pada kriteria yang telah ditentukan dan pertimbangan dari tiga juri berkompeten, yakni Raditya Dika (Penulis, Komedian, dan Sutradara), Salman Aristo (Penulis dan Produser), dan Hilman Mutasi (Penulis dan Ex. Project Pop). Sedangkan pemenang kategori Best Voted by Viewers Choice ditentukan berdasarkan jumlah voting yang dilakukan sebelum malam penghargaan berlangsung. Berikut daftar lengkap pemenang Telkomsel Urvideo Competition 2020 :

Baca Juga :  Aduh! Samsung Galaxy S8 Dan Note 8 Tidak Dapat Pembaruan Ke Android 10

* Makan Bersama (Gold Best Video): berhak mendapat hadiah uang tunai sebesar Rp75 juta rupiah dan sertifikat dari Telkomsel Urvideo Competition 2020. Karya video Makan Bersama dapat disaksikan di aplikasi MAXstream.

* Dua Sisi (Silver Best Video): berhak mendapat hadiah uang tunai sebesar Rp50 juta rupiah dan sertifikat dari Telkomsel Urvideo Competition 2020. Karya video Dua Sisi dapat disaksikan di aplikasi MAXstream.

* Sila (Bronze Best Video): berhak mendapat hadiah uang tunai sebesar Rp25 juta rupiah dan sertifikat dari Telkomsel Urvideo Competition 2020. Karya video Sila dapat disaksikan di aplikasi MAXstream.

* Perselisihan (Best Voted by Viewers Choice): berhak mendapat hadiah uang tunai sebesar Rp10 juta rupiah dan sertifikat dari Telkomsel Urvideo Competition 2020. Karya video Perselisihan dapat disaksikan di aplikasi MAXstream.

“Terima kasih kepada Telkomsel yang sudah menyelenggarakan festival film ini dengan sangat baik. Saya mewakili tim dan semua rekan-rekan produksi sangat berterima kasih. Pesan untuk teman-teman content creator semuanya jangan berkecil hati, saling sharing, mari terus berkarya dan berkolaborasi menciptakan karya-karya yang mengedukasi,” ujar Adi Chandra Ardiansyah sebagai perwakilan juara pertama.

Dalam proses pembuatan film Makan Bersama, Adi mengaku hanya menggelontorkan dana sebesar Rp1,7 juta yang didapat dari hasil patungan rekan-rekan satu timnya. Proses pembuatannya pun dikatakan memakan waktu sekitar hampir tiga bulan, dari mulai pra-produksi, produksi, sampai distribusi. Berbeda dengan film Makan Bersama, proses penggarapan film Dua Sisi yang menjadi juara kedua Telkomsel Urvideo Competition 2020 justru hanya memakan waktu penggarapan yang sangat singkat.

Baca Juga :  Perkaya Konten, MAXstream Hadirkan Program Spesial Beragam Genre Orisinal

“Jujur tidak menyangka bisa menang dengan persiapan yang lumayan minim, dari awal sampai habis hanya memakan waktu satu minggu pembuatan video. Dengan tim yang sangat kompak dan dari teman-teman dukungan penuh bisa sampai ke titik ini. Untuk sampai finish saja kita udah alhamdulillah banget, terima kasih kepada Telkomsel telah menyelanggarakan acara ini untuk mewadahi kami dalam berkreativitas,” terang Fadhlul Hariz Kamil Soe’oed dari tim produksi film Dua Sisi.

Telkomsel Urvideo Competition 2020 yang diselenggarakan pada tahun ini telah menjaring ratusan peserta dari seluruh wilayah Indonesia dengan latar belakang yang berbeda-beda. Salah satu peserta yang berhasil memenangkan kategori Best Voted by Viewers Choice dengan judul film Perselisihan digarap oleh content creator dengan latar belakang pendidikan STM. Dengan berhasil keluar sebagai juara, tim produksi Perselisihan ingin menunjukan bahwa anak-anak STM pun bisa berkarya.

The post Ini 4 Pemenang Telkomsel Urvideo Competition 2020 Yang Digelar Di Maxstream appeared first on KalbarOnline.com.

Comment