Cekikan Mematikan, Bikin Mantan Juara Dunia Takluk dalam 71 Detik

KalbarOnline.com-A.J McKee masih sangat luar biasa. Dia semakin menegaskan statusnya sebagai salah seorang petarung dengan prospek luar biasa pada kelas bulu mixed martial art (MMA).

Pada ajang utama Bellator 253 di Mohegan Sun Arena, Uncasville, Connecticut, hari ini WIB (20/11), McKee mengalahkan mantan juara dunia kelas bantam Bellator dan juara gulat NCAA Darrion Caldwell.

Sebuah cekikan mematikan dari McKee saat ronde pertama berjalan 71 detik membuat Caldwell menyerah. Aksi McKee tersebut merupakan hasil implementasi teknik cekikan yang sangat teoritis.

Aksi tak terduga dan cepat tersebut, membuat wasit menghentikan pertarungan dan memberikan kemenangan untuk McKee.

Baca Juga :  Sikat Muka Lawan dengan Beringas, Menang KO dalam 20 Detik

Dengan hasil ini, McKee masih mencatat rekor sempurna sepanjang kariernya di mixed martial art (MMA). Turun dalam 17 pertarungan, dia menyapu bersih semua kemenangan. Kemenangan ini juga mengantarkan McKee lolos ke final Bellator World Grand Prix kelas bulu.

McKee akan menantang pemenang antara juara bertahan Patricio Freire yang bakal menghadapi Emmanuel Sanchez. Tempat dan waktu final kelas bulu Bellator World Grand Prix masih belum ditentukan.

  • Baca Juga: Sayang Jika Kedahsyatan Sang Monster KO Jepang Tak Disaksikan Penonton
Baca Juga :  Lifter 16 Tahun Indonesia Pemegang Rekor Dunia, Jadi Juara Dunia 2020

Dalam duel ini, Caldwell langsung agresif. Dia berusaha menjatuhkan McKee. Namun, McKee sama sekali tidak panik. McKee kemudian mengikatkan satu lengan ke bawah leher Caldwell. Dia menjatuhkan, mencekik, dan membuat Caldwell tak berkutik.

“Saya berhasil mengunci badannya. Dan dia tidak bisa bergerak. Sesederhana itu,” ucap McKee sebagaimana dilansir USA Today.

Sebelum lolos ke final hari ini, McKee sukses mengalahkan Georgi Karakhanyan dan Derek Campos. Kemenangan hari ini, adalah kemenangan kesembilan yang terjadi di ronde pertama sepanjang kariernya.

Comment