​Ini Alasan Galaxy A21 Dan Galaxy A31 Cocok Digunakan Untuk Push Rank Mobile Legends

Perkembangan mobile game semakin melaju pesat. Mobile game sendiri merujuk pada game yang dimainkan melalui smartphone.

Meningkatnya popularitas mobile game didorong oleh berbagai hal seperti akses internet cepat 4G LTE yang semakin merata di Indonesia hingga jumlah pengguna smartphone yang terus tumbuh membuat mobile game lebih diminati banyak orang saat ini.

Apalagi sekarang Genre game yang tadinya hanya bisa dimainkan lewat komputer (PC) mulai memasuki dunia mobile gaming. Jenis game battle royale yang memadukan elemen eksplorasi dan bertahan hidup serta dimainkan secara online juga turut masuk pasar mobile game seperti Free Fire, PUBG Mobile, dan Fortnite mampu merajai pangsa mobile gaming.

Genre game multiplayer online battle arena (MOBA) juga kini hadir di mobile game. Dulu, genre game ini diasosiasikan dengan game PC. Kini, genre game ini sudah masuk di pasar smartphone dan populer di kalangan mobile gamer. Game MOBA yang paling populer adalah Mobile Legends.

Selain promosi yang gencar dan kemudahannya untuk dimainkan oleh berbagai rentang usia, popularitas Mobile Legend semakin meningkat dengan semakin banyaknya turnamen e-sports Mobile Legends dengan hadiah ratusan juta.

Push Rank Mobile Legend

Tak hanya bermain sendirian, yang membuat seru bermain game mobile Legend tentu saja istilah “Mabar” atau Main Game bareng teman atau keluarga secara online lewat smartphone. Namun selain selain kata “Mabar” banyak juga yang mengajak untuk main bareng dengan kata “Push Rank”.

Arti kata push Rank di Mobile Legend sendiri diambil dari bahasa inggris dimana Push artinya dorong dan Rank merupakan Ranking atau peringkat kalian dalam game tersebut.

Push Rank memiliki arti untuk mengajak seseorang untuk meningkatkan ranking bersama di Mobile Legend dengan memainkan Mode Ranked saja di Mobile Legends.

​Ini Alasan Galaxy A21 Dan Galaxy A31 Cocok Digunakan Untuk Push Rank Mobile Legends 2

Peringkat atau rangking pemain di dalam game Mobile Legends ada 8 tingkatan. Yang paling rendah adalah Warrior. Setelah Warrior, lanjut ke Elite, Master, Grandmaster, Epic, Legends, Mythic, dan yang paling tertinggi adalah Glorious Mythic.

Semakin tinggi peringkat pemain maka secara otomatis akan menunjukkan kehebatannya memainkan game Mobile Legend karena Push rank Mobile Legend ini tidak mudah.

Baca Juga :  Program Sama Sama di TikTok Hadir Untuk Keberagaman Indonesia

Ada beberapa faktor penting yang harus diperhatikan seperti bermain kerjasama tim dengan strategi dan taktik tepat, pemilihan hero yang dikuasai hingga memilih waktu yang tepat bermain.

Namun faktor terpenting dan menjadi penentu dari semuanya saat push Rank Mobile Legend adalah smartphone yang digunakan. sangat tidak menyenangkan jika sedang serunya, smartphone tiba-tiba justru nge-lag, error, hilang koneksi atau nge-hang.

Bukan berarti harus smartphone mahal yang harganya diatas IDR8jutaan hingga puluhan juta. Ternyata smartphone harga IDR2jutaan hingga IDR3jutaan saja sudah cukup, karena Mobile Legend tergolong game yang sudah dilakukan penyesuaian dengan spesifikasi smartphone yang tepat.

Seperti contohnya Samsung Galaxy A31 dan Samsung Galaxy A21 kedua smartphone ini cocok jadi senjata untuk Push Rank Mobile Legend tanpa harus bikin jebol kantong.

​Ini Alasan Galaxy A21 Dan Galaxy A31 Cocok Digunakan Untuk Push Rank Mobile Legends 3

Fitur Unggulan Samsung Galaxy A21 dan Galaxy A31

Selain harganya yang terjangkau, faktor pendukung Samsung Galaxy A21 cocok untuk bermain Mobile Legend yaitu dapur pacu nya dengan prosesor Helio P35 yang didorong RAM 3GB. Ditambah lagi kapasitas memori internal 32GB yang membuatnya leluasa.

Layar luas Galaxy A21 dengan ukuran 6,5 inci HD+ 720 x 1600 piksel membuat nyaman main game. Untuk daya tahan energi, tak perlu khawatir Galaxy A21 memiliki kapasitas baterai 4.000 mAh yang sudah didukung pengisian cepat 15 watt. Untuk tampilan grafis, Galaxy A21 didukung GPU PowerVR GE8320 membuatnya cukup nyaman untuk memainkan Mobile Legends.

Dengan spesifikasi lebih tinggi, Samsung Galaxy A31 hadirkan kenyamanan lebih untuk memainkan Mobile Legends.

​Ini Alasan Galaxy A21 Dan Galaxy A31 Cocok Digunakan Untuk Push Rank Mobile Legends 4

Bentang layar super Amoled 6,4 inci beresolusi 1080 x 2400 piksel (FHD+) hadirkan tampilan jernih dan mulus untuk lebih leluasa melihat Map Mobile Legends.

Layar ini hemat konsumsi energi, apalagi Galaxy A31 sudah dibekali baterai 5.000 mAh untuk puas main game berjam-jam termasuk dukungan pengisian cepat 15 watt untuk cepat-cepat push Rank lagi.

Performa lancar dan mulus didukung oleh chipset Mediatek Helio P65 dengan 6 core Cortex-A55 1,7 GHz untuk efisiensi dan 2 core Cortex-A75 2 GHz untuk kecepatan performa game berat.

Baca Juga :  BlackBerry Siap Comeback, Bakal Luncurkan Smartphone 5G

Dorongan RAM 8GB dan Memori Internal 128GB sudah jadi jaminan performa mulus apalagi tampilan grafisnya di dukung oleh Mali-G52 MC2.

Fitur Game Booster Samsung

Salah satu alasan lain Galaxy A21 dan Samsung Galaxy A31 cocok digunakan untuk push rank Mobile Legends adalah fitur Game Booster.

Seperti namanya, fungsi utama Game Booster adalah untuk mengoptimalkan performa smartphone saat digunakan untuk bermain game.

Untuk mengaktifkan Game Booster, kita tidak harus menggunakan Game Launcher untuk memulai game. Game Booster secara otomatis akan aktif dan bisa diakses dengan melakukan swipe di layar, pilih ikon Game Booster untuk menampilkan berbagai fitur dan kebutuhan agar nyaman bermain game.

Dua fitur yang ada Game Booster antara lain Monitoring Temperature dan Monitoring Memory. Ketika kita mengaktifkan fitur untuk memonitor suhu dan memori ponsel tersebut, maka secara otomatis, ponsel akan menyesuaikan settings pada game atau menghentikan aplikasi-aplikasi yang berjalan pada background dengan tujuan agar ponsel tidak mengalami overheating.

​Ini Alasan Galaxy A21 Dan Galaxy A31 Cocok Digunakan Untuk Push Rank Mobile Legends 5

Selain itu, Game Booster juga sudah dilengkapi dengan fitur Battery Life Monitor. Fitur ini berfungsi untuk menunjukkan perkiraan berapa lama kita bisa bermain dengan persentase baterai yang tersisa pada smartphone.

Game Booster juga dilengkapi dengan fungsi blokir, yang memungkinkan kita untuk menonaktifkan berbagai fitur pada ponsel, mulai dari Edge panel, Bixby, sampai Full screen gestures.

Tentu saja, kita juga bisa mengatur untuk meminimalisir atau bahkan menghilangkan notifikasi saat bermain game. Tak lagi perlu khawatir push Rank Mobile Legends kalian terganggu karena ada notifikasi pesan atau panggilan yang masuk.

Berbagai fitur Game Booster di Galaxy A21 dan Galaxy A31 akan jadi senjata penting bagi pemain Mobile Legends untuk melakukan push rank dengan nyaman. Dan yang terpenting adalah harga Galaxy A21 dan Galaxy A31 cukup terjangkau dan tidak bikin jebol, jadi tidak perlu lagi smartphone mahal untuk sekadar melakukan push rank Mobile Legends.

The post ​Ini Alasan Galaxy A21 Dan Galaxy A31 Cocok Digunakan Untuk Push Rank Mobile Legends appeared first on KalbarOnline.com.

Comment