Taat Protokol Kesehatan, Kunci Pemulihan Ekonomi

KalbarOnline.com – Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito meminta masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari. Dengan cara itu, secara tidak langsung akan mendongkrak kegiatan ekonomi.

Wiku mengatakan, saat ini sejumlah sektor usaha termasuk bioskop sudah diizinkan beroperasi. Dengan menerapkan protokol kesehatan, maka penularan di tempat kerja bisa dihindari. Sehingga kegiatan ekonomi bisa berjalan terus tanpa harus diisolir karena ada karyawan atau pengunjung yang positif Covid-19.

Baca Juga :  Lukas Lock

“Hal ini harusnya bisa menjadi modal untuk melakukan kegiatan ekonomi. Jadi mari, kita sama-sama disiplin menjalankan protokol kesehatan,” kata Wiku.

  • Baca Juga: Angka Kesembuhan Covid-19 Makin Tinggi, Kuncinya Protokol 3M

Dia menjelaskan, selama belum ada vaksin, cara terampuh mencegah penularan Covid-19 adalah dengan protokol kesehatan. Di sisi lain, pemerintah masih berusaha menemukan vaksin yang aman untuk warga.

Baca Juga :  Kasus Covid-19 Tambah 5.489 Orang, DKI Jakarta Sumbang 1.506 Sehari

“Vaksin Covid-19 yang akan digunakan juga harus sesuai dengan karakteristik masyarakat Indonesia dan sesuai sarana pendukung lainnya seperti cold chain,” jelas Wiku.

Atas dasar itu, Satgas meminta masyarakat senantiasa menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Protokol Kesehatan yang dimaksud yakni 3M. Berupa memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan secara rutin menggunakan sabun dan air mengalir.

Comment