Siap-siap Say Good Bye, Samsung Bakal Pensiunkan Seri Galaxy Note?

KalbarOnline.com – Dalam beberapa tahun terakhir, banyak rumor telah muncul di internet bahwa Samsung serius akan menghentikan lini Galaxy Note. Tahun ini, mereka kembali berbicara tentang rencana perusahaan asal Korea Selatan itu untuk mengakhiri rilis smarphone flagships dengan dukungan pena stylus itu

Dengan mencuatnya kabar tersebut, ini berarti kehadiran Galaxy Note 21 bisa jadi terancam. Alasan di balik perubahan ini adalah keluarga Galaxy Z, yang menyertakan perangkat premium dengan layar fleksibel.

Rumor mengatakan bahwa perusahaan mengaitkan masa depannya di kelas smartphone elit dengan perangkat lipat.

Ada juga desas-desus bahwa raksasa Korea Selatan itu ingin memberi tempat khusus pada Galaxy S Series selanjutnya yang akan mendapat dukungan S Pen atau pena stylus Samsung.

Baca Juga :  Membongkar Rahasia Komponen Sparepart POCO X3 NFC

Informasi ini kembali mengemuka dari gadget leakers terkenal sekaligus jurnalis teknologi terkenal dan editor paro waktu dari XDADevelopers, Max Weinbach. Di halaman Twitter-nya, dia mengatakan bahwa empat flagships direncanakan untuk rilis seri Galaxy S21 dan tiga perangkat lipat dalam rencana untuk tahun 2021: Galaxy Z Flip 3, Galaxy Z Fold 3 dan Galaxy Z Fold FE.

Perlu diketahui bahwa tidak ada penyebutan lini Galaxy Note 21 di daftar produk baru. Jika informasi tersebut benar, ternyata Samsung benar-benar siap meninggalkan seri Galaxy Note 21 dan akan melakukannya tahun depan.

Baca Juga :  Review Samsung Galaxy Note 20 Ultra, Mau Apa Saja Bisa

Menariknya, sumber itu sendiri menunjukkan bahwa ketiga flagship tersebut akan menerima stylus tahun depan. Namun di saat yang sama, dia tidak merinci siapa atau perangkat mana yang persisnya akan memiliki aksesori S Pen itu.

Kemudian, menurut gadget leakers terkemuka lainnya, Ice Universe; tidak ada informasi bahwa Samsung sedang mengerjakan Galaxy Note 21. Ternyata penggemar flagships dengan stylus tidak akan mendapatkan smartphone baru dan keluarga Galaxy Note 20 akan menjadi anggota terakhir dari lini tersebut. (*)

Saksikan video menarik berikut ini:

Comment