Sayang Jika Kedahsyatan Sang Monster KO Jepang Tak Disaksikan Penonton

KalbarOnline.com-CEO badan promotor dunia Top Rank Bob Arum tidak terganggu dengan komentar juara dunia kelas bantam WBO John Riel Casimero.

Petinju asal Filipina itu mengatakan bahwa Arum tidak akan mampu untuk menggelar laga unifikasi juara dunia kelas bantam antara dirinya melawan juara dunia WBA dan IBF asal Jepang Naoya Inoue.

Duel mencari juara dunia sejati kelas bantam itu sejatinya dijadwalkan berlangsung pada April lalu di Las Vegas. Namun, rencana berantakan karena serangan pandemi global virus korona baru alias Covid-19.

Sejak kegagalan duel itu, dua juara tersebut akhirnya memilih jalan yang berbeda. Casimero sukses mempertahankan gelar juara dunianya pada September lalu. Dia mengalahkan Duke Micah asal Ghana lewat kemenangan KO dalam tiga ronde.

Sementara itu, Sang Monster KO Inoue juga sukses mempertahankan sabuk juara dunia miliknya. Dia mengahajar petinju asal Australia Jason Moloney lewat kemenangan KO mantap pada ronde ketujuh di MGM Grand Conference Center, Las Vegas.

  • Baca Juga: Gebuk Muka Lawan 25 Kali Beruntun, Kondisi Kritis, Wasit Hentikan Duel
Baca Juga :  Rex Clava Resmi Jadi Wakil Mempawah di Turnamen Piala Gubernur Kalbar Musim Kedua

Debut Inoue di Las Vegas itu memesona para penggemar tinju. Teknik, kekuatan, dan terutama kecepatannya sangat fantastis.

Arum beralasan, pertarungan besar antara Inoue kotra Casimero teramat sayang kalau tidak dihadiri oleh penonton.

“Jadi, siapa yang akan membayar dan membiayai pertarungan itu jika tanpa penonton? Saya tidak akan bisa menggelar Casimero kontra Inoue dalam arena yang tertutup. Saya tidak akan bisa membiayainya!” ucap Arum sebagaimana dilansir dari Business Mirror.

“Mereka butuh penonton yang akan menyaksikan pertarungan itu. Laga harus berlangsung di MGM Grand, Las Vegas. Itu adalah tempat yang sangat pas dan bagus. Saya tidak akan bisa menggelar laga itu dalam kondisi pandemi. Walaupun faktanya MGM masih ingin menjadi tuan rumah dalam pertarungan Inoue selanjutnya,” lanjut Arum.

Baca Juga :  3 Ronde, 4 Kali Jatuhkan Lawan, Masa Depan Sang Tangan Martil Cerah

Kalau tidak ada halangan, Casimero versus Inoue akan bisa terjadi pada Maret 2021. “Jika Casimero sabar, maka lawan Inoue selanjutnya pada tahun depan pastinya adalah dia. Mereka sudah menyebut-nyebut nama Casimero. Dan saya kira, dia akan menjadi lawan Inoue selanjutnya,” ucap Arum.

Baik Casimero dan Inoue adalah dua petarung yang luar biasa dengan catatan rekor yang juga luar biasa. Casimero mencatat 30 kemenangan dalam 34 duel. Dia mengukir 21 kemenangan KO.

Sementara itu, rekor Inoue masih sangat sempurna. Dalam 20 laga, Sang Monster menang 20 kali dan mencatat 17 kemenangan KO.

Comment