Polisi Akan Periksa Ridwan Kamil-Ade Yasin Terkait Acara Habib Rizieq

KalbarOnline.com–Kabidhumas Polda Jawa Barat Kombespol Erdi A. Chaniago mengatakan, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Bupati Bogor Ade Yasin bakal diperiksa. Pemeriksaan itu terkait kegiatan Habib Rizieq Shihab di Megamendung, Bogor, yang menyebabkan kerumunan massa.

”Iya betul (Ridwan Kamil dan Ade Yasin bakal diperiksa),” kata Erdi seperti dilansir dari Antara di Bandung.

Dia menjelaskan dua kepala daerah itu bakal diperiksa di dua tempat yang berbeda. Namun keduanya bakal dilakukan pemeriksaan pada hari yang sama yakni Jumat (20/11).

Baca Juga :  Tim Gabungan Interdiksi Terpadu Polda Kalbar Gagalkan Penyelundupan 2,1 Kg Sabu Asal Malaysia

Ridwan Kamil, kata Erdi, bakal diperiksa di Bareskrim Polri, Jakarta, sedangkan Ade Yasin bakal diperiksa di Polda Jawa Barat. Keduanya disebut akan diminta keterangan terkait kerumunan Habib Rizieq Shihab yang diduga melanggar protokol kesehatan Covid-19.

Selain dua kepala daerah tersebut, menurut dia, polisi juga bakal memeriksa perangkat daerah lain terkait kerumunan massa kegiatan Habib Rizieq Shihab di Bogor, Jumat (13/11). ”Di Polda pemeriksaan Ade serta perangkat daerah Bogor. Tapi waktunya belum jelas,” ujar Erdi.

Baca Juga :  Pangdam, Kapolda, dan Gubernur Jabar, Mulai Jalani Uji Klinis Vaksin

Sebelumnya, Kadivhumas Polri Irjen Pol Argo Yuwono juga menyatakan, pihak kepolisian membuka peluang adanya panggilan pemeriksaan kepala daerah selain kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

”Tentunya nanti dari hasil klarifikasi atau fakta kalau memang penyidik menemukan adanya suatu kegiatan yang dibutuhkan, tidak menutup kemungkinan kami minta klarifikasi gubernur Jabar,” kata Argo.

Saksikan video menarik berikut ini:

Comment