Pj Sekda Ketapang Ikut Tanam Padi di Kecamatan MHU

Pj Sekda Ketapang Ikut Tanam Padi di Kecamatan MHU

KalbarOnline, Ketapang – Pj Sekda Kabupaten Ketapang, Heroninus Tanam ikut serta dalam kegiatan menanam padi pada lahan percontohan penyuluh pertanian dengan menggunakan mesin rice transplanter bersama kelompok tani Karya Tani di Desa Kuala Satong, Kecamatan Matan Hilir Utara (MHU), Rabu, (18/11/2020).

Dalam kesempatan itu, Pj Sekda mengatakan kalau sejak beberapa tahun belakangan ini sistem pertanian di Ketapang telah mengalami peralihan dari tradisional ke pertanian modern. Hal itu terbukti dengan semakin banyaknya  peralatan pertanian di Kabupaten Ketapang.

Baca Juga :  Personel Polres Ketapang Amankan Ricuh Massa di Kantor KPU

“Salah satu visi misi pimpinan kita dari yang dulu sampai yang sekarang ini, pertanian. Di samping, banyak juga pembangunan yang lain. Jalan Usaha Tani (JUT) itu juga dalam rangka pengembangan pembinaan petani,” katanya.

Heronimus Tanam menyebutkan kalau pihaknya terus mendorong para petani padi di Ketapang agar juga bersedia menambah tanaman holtikultura seperti sayur-sayuran dan buah-buahan di lahan yang telah tersedia.

Baca Juga :  Rumah Produksi Arak di Sungai Melayu Rayak Ketapang Digerebek Polisi

“Jadi dapat dua fungsi, datang kita nanam padi, pulang kita bawa kacang,” ungkapnya.

Ia menambahkan, kalau Pemerintah Daerah (Pemda) Ketapang tidak pernah berhenti dalam meningkatkan infrastruktur pertanian. Di samping itu, ia juga  menilai, kondisi lahan di Desa  Kuala Satong memerlukan pembenahan drainase sehingga aliran air untuk kebutuhan pertanian menjadi lancar. (Adi LC)

Comment