Menag Sebut Kemiskinan Bisa Dicegah dengan Pendidikan yang Baik

KalbarOnline.com – Menteri Agama (Menag) Fachrul Razi mengatakan bahwa pendidikan merupakan cara terbaik memutus mata rantai kemiskinan dan keterbelakangan. Sebab menurutnta, pendidikan yang berkualitas hanya didapatkan jika anak belajar di lembaga pendidikan yang berkualitas.

“Karenanya, layanan pendidikan yang berkualitas merupakan suatu yang mutlak dan harus terus diperjuangkan dan diupayakan,” jelas dia melalui keterangan tertulis, Kamis (19/11).

Menurut Menag, pendidikan harus berorientasi masa depan. “Pendidikan adalah untuk masa depan anak-anak,” tegasnya.

  • Baca Juga: Menag Tanggapi Isu Pemotongan Dana BOS Madrasah dan Pondok Pesantren
Baca Juga :  Gus Jazil: Pilkada Serentak Harus Dahulukan Keselamatan Jiwa

Fakta di lapangan, masih ada sejumlah tantangan penjaminan mutu pendidikan, khususnya di Kemenag. Di mana berdasarkan hasil penelitian Bank Dunia saat ini, pendidikan merupakan salah satu hal yang tidak boleh dinegasikan.

“Fakta bahwa keberadaan madrasah mengalami transformasi yang signifikan dan lompatan prestasi dalam kontribusinya mendukung kemajuan pendidikan nasional di Indonesia,” imbuhnya.

Saat ini Kemenag membina 87 ribu madrasah dan satuan pendidikan keagamaan lainnya, dengan lebih 10 juta siswa. Seperti komitmen pemerintah dalam meningkatkan kualitas pendidikan demi menciptakan SDM Indonesia yang unggul.

Baca Juga :  Menag Fachrul Razi Dinyatakan Sembuh Dari Covid-19

“Karenanya satuan pendidikan di bawah Kementerian Agama termasuk sekolah-sekolah Keagamaan Kristen, Khatolik, Budha dan Hindu dituntut memberikan pelayanan terbaik agar siswa memiliki daya saing dan kompetensi abad 21 yang dibutuhkan saat ini,” ucapnya.

Saksikan video menarik berikut ini:

Comment