by

Masyarakat Tapang Perodah Sekadau Siap Menangkan Rupinus-Aloysius

Masyarakat Tapang Perodah Sekadau Siap Menangkan Rupinus-Aloysius

KalbarOnline, Sekadau – Calon Bupati dan Wakil Bupati Nomor urut 2, Rupinus-Aloysius melakukan kampanye di Desa Tapang Perodah, Kecamatan Sekadau Hulu. Kehadiran mereka disambut antusias oleh warga setempat, Rabu (18/11/2020).

Sosialisasi pemenangan Rupinus-Aloysius di Tapang Perodah didampingi anggota DPR-RI dari PDIP, Krisantus Kurniawan juga dihadiri relawan Kamang.

Dalam orasinya, cabup Rupinus menjelaskan kepada warga Desa Tapang Perodah terkait rencana program pembangunan infrastruktur dan khususnya jaringan listrik (PLN) yang memang belum tersentuh di Desa Tapang Perodah, Desa Nanga Pemubuh dan Desa Setawar, terkait keinginan yang disampaikan beberapa orang warga tersebut.

Ditegaskan Rupinus, rencana pengadaan jaringan listrik untuk Desa Tapang Perodah, Desa Setawar dan Desa Nanga Pemubuh, sudah direkomendasikannya dan sudah sampai ke General Manager PLN Kalimantan Barat.

“Seandainya tidak juga ada respon dari pihak PLN wilayah Kalbar, akan dibantu Bapak Krisantus selaku anggota DPR RI ke pihak Dirut PLN Pusat. Harapan saya, pada tanggal 9 Desember nanti datanglah ke TPS dan semoga bapak ibu tetapkan pilihan untuk memilih No urut 2, yaitu Rupinus-Aloysius dan jangan ada yang golput,” pungkasnya.

Sementara Krisantus mengingatkan  warga bahwa pilkada adalah pesta demokrasi yang wajib diikuti seluruh masyarakat Kabupaten Sekadau. Untuk itu, ia mengajak warga menggunakan hak pilih sebaik mungkin.

“Gunakan hak pilih sebaik mungkin, kemudian pilih calon pemimpin yang benar-benar baik dan yang kita yakini mampu untuk membawa daerah kita Kabupaten Sekadau kearah yang lebih baik.
Jangan terpengaruh dengan money politik, jangan tertarik dengan hadiah-hadiah yang sifatnya sesaat. Tetapi kita harus berpikir lima tahun kedepannya,” tukasnya.

“Hak politik bapak ibu sangat berharga demi kelangsungan pelayanan kemasyarakatan dan pembangunan.
Secara khusus di Kabupaten Sekadau ini, dan saya yakin apabila masyarakat Tapang Perodah dan umumnya masyarakat Kabupaten Sekadau, menetapkan pilihan kepada calon pemimpin yang tepat dan benar, yaitu bapak Rupinus-Aloysius, saya yakin RA bisa membawa Kabupaten Sekadau ini menjadi lebih baik dan lebih maju lima tahun kedepannya,” tegasnya.

Menjawab soal keinginan masyarakat terkait pengadaan PLN, dirinya menegaskan siap membantu dan bersinergi memperjuangkan kepentingan masyarakat.

“Pasangan RA tidak perlu lagi berkalau-kalau. Artinya, saya anggota DPR RI sudah tentu siap membantu dan bersinergi memperjuangkan kepentingan masyarakat. Untuk pembangunan infrastruktur, program tersebut sudah direncanakan atau diakomodir dari APBD Kabupaten.
Nah, kalaupun anggaran kabupaten tidak cukup, sudah tentu Pemprov bisa membantu. Dan apabila anggaran Pemprov juga tidak mampu, pemerintah pusat tetap bisa membantu. Dengan catatan harus bersinergi antara pihak Pemerintah Kabupaten, Provinsi sampai pusat,” tegasnya lagi.

Masalah jaringan PLN, lanjut Krisantus. Tidak seorang pun calon Bupati dan Wabub yang bisa ngomong, misalnya, kalau saya terpilih menjadi Bupati dan Wabub kami akan masukkan PLN.

“Tapi yang diperlukan adalah sinkronisasi dan koordinasi semua pihak berdasarkan proposal atau usulan yang diserahkan pihak pemerintah Desa yang belum teraliri listrik itu. Dan nanti usulan atau proposal itu diserahkan kepada Bupati, setelah itu Bupati harus membuat rekomendasi ke pihak General Manager PLN wilayah Provinsi Kalbar,” imbuhnya.

“Dan apabila, toh semua itu belum juga terealisasi, saya selaku anggota DPR RI, saya siap untuk membantu keinginan masyarakat yang belum merasakan jaringan listrik ini. Saya siap memperjuangkan keinginan masyarakat dan akan menghadap langsung ke pihak Dirut PLN Pusat, dan saya yakin akan berhasil,” pungkasnya.

Comment

News Feed