Categories: Nasional

Irjen Nana Angkat Bicara Soal Pencopotan Dirinya sebagai Kapolda Metro

KalbarOnline.com – Kapolda Metro Jaya Irjen Nana Sudjana angkat bicara soal pencopotan dirinya dan dimutasi sebagai Koordinator Staf Ahli Kapolri di Mabes Polri. Irjen Nana dicopot dari jabatannya karena dinilai kelalalian terhadap pelanggaran protokol kesehatan pada saat kerumunan pernikahan putri Imam Besar FPI Rizieq Shihab.

Dalam kunjungan program ketahanan pangan di Jatiuwung, Kota Tangerang, Kamis (19/11), Irjen Nana sekaligus berpamitan. Hal ini setelah terjadi mutasi jabatan di tubuh Polri. “Jadi, ini bisa dikatakan ya mungkin sekalian pamitan di masa akhir pengabdian saya selaku Kapolda Metro Jaya. Rencana memang besok saya akan melaksanakan serah terima jabatan,” tuturnya seperti dikutip PojokSatu (Jawa Pos Group), Kamis (19/11).

Mutasi dirinya itu, sambung Nana, adalah sebuah kewajaran dalam perdinasan. Bukan saja Polri, tapi juga TNI dan pemerintah daerah. “Saya rasa ini suatu hal yang biasa dalam hal kita berdinas. Sama dengan TNI gitu kan. Di Pemda juga demikian. Jadi, mutasi adalah suatu hal biasa,” katanya.

Nana mengatakan, program ketahanan pangan di daerah Kota Tangerang ini bisa dilaksanakan setelah sebelumnya mempunyai masing-masing kesibukan.

“Pada program ketahanan pangan Alhamdulillah akhirnya bisa kita laksanakan. Tetapi karena kesibukan, aktivitas masyarakat dengan berbagai kompleksitas permasalahan akhirnya hari ini saya bisa untuk hadir dengan dengan masyarakat Kampung Ledug,” jelasnya.

Redaksi KalbarOnline

Leave a Comment
Share
Published by
Redaksi KalbarOnline

Recent Posts

Sekda Mohd Zaini Buka FGD Penyusunan Dokumen Rencana RPPLH Tahun 2024

KalbarOnline, Putussibau - Sekretaris Daerah Kapuas Hulu, Mohd Zaini membuka FGD Penyusunan Dokumen Rencana Perlindungan…

51 mins ago

Kantor BKD Kayong Utara Terbakar

KalbarOnline, Kayong Utara - Akibat korsleting listrik, Kantor Badan Keuangan Daerah (BKD) Kabupaten Kayong Utara…

4 hours ago

Sopir Bus Damri Meninggal dalam Perjalanan dari Pontianak ke Pangkalanbun

KalbarOnline, Pontianak - Seorang sopir bus Damri meninggal dunia dalam perjalanan dari Pontianak menuju Pangkalanbun,…

4 hours ago

Dedikasi 39 Tahun, Muefri Ketua Pengadilan Tinggi Pontianak Resmi Purnabakti

KalbarOnline, Pontianak - Setelah mendedikasikan karirnya selama 39 tahun, Ketua Pengadilan Tinggi Agama Pontianak, Muefri…

4 hours ago

Bangga, Batik Karya Kreasi Sungai Putat Tampil Memukau di Hadapan Jokowi

KalbarOnline, Pontianak - Ketua Kreasi Sungai Putat (KSP), Syamhudi mengungkapkan rasa bangganya bahwa batik produksinya…

4 hours ago

Air Terjun Riam Macan: Surga Tersembunyi di Kalimantan Barat yang Sarat Makna Religi

KalbarOnline, Bengkayang - Kalimantan Barat tidak hanya kaya akan keanekaragaman budaya dan suku, tetapi juga…

9 hours ago