by

Dihajar Pemain No 3 Dunia, Rafael Hadal Harus Libas Tsitsipas

KalbarOnline.com – Dominic Thiem menjadi petenis pertama yang memastikan lolos ke semifinal ajang ATP World Tour Finals 2020. Satu tiket ke babak empat besar dari grup London 2020 itu diraih setelah menang atas Rafael Nadal. Pada pertandingan lainnya, Stefanos Tsitsipas menumbangkan Andrey Rublev.

Thiem mengalahkan Nadal 7-6(5), 4-6, 6-3. Petenis Austria itu mengantongi dua kemenangan setelah menang atas Tsitsipas pada laga sebelumnya. Nah, kepastian Thiem lolos ke semifinal didapat setelah Tsitsipas menaklukkan Andrey Rublev 6-1, 4-6, 7-6(6).

Kekalahan itu sekaligus memastikan Rublev tersingkir karena kalah dua kali berturut-turut. Sementara itu, Nadal dan Tsitsipas bentrok pada dini hari nanti untuk memperebutkan satu tiket semifinal tersisa dari grup London 2020.

  • Baca Juga: Rafael Nadal dan Kelemahannya Bermain di Lapangan Indoor

Thiem mengaku puas atas permainannya. Juara grand slam Amerika Serikat (AS) Terbuka 2020 itu merasa penampilannya melawan Nadal kali ini adalah salah satu yang terbaik sepanjang karir. ’’Tidak banyak kesalahan yang aku temukan di pertandingan ini,’’ ucap petenis 27 tahun tersebut sebagaimana dilansir Associated Press.

Hasil itu sekaligus menipiskan margin kekalahan Thiem melawan Nadal. Dari 15 kali pertemuan, kini Thiem menang 6 kali. Sementara itu, Nadal masih unggul dengan mendapatkan 9 victory atas ranking ketiga dunia tersebut.

Nadal mengakui Thiem bermain solid. Namun, ranking kedua dunia itu merasa cukup mampu mengimbangi Thiem. ’’Kami sama-sama bermain dengan level tertinggi. Tapi, dia memang layak menang karena melakukan beberapa hal yang sedikit lebih baik pada momen-momen penting,’’ kata Nadal.

Dari grup Tokyo 1970, belum ada satu pun petenis yang memastikan lolos. Dua tiket semifinal masih diperebutkan Novak Djokovic, Daniil Medvedev, Alexander Zverev, dan Diego Schwartzman.

Comment

News Feed