RESMI: Petinju No 1 Dunia Tantang Juara Dunia Kelas Menengah Super WBA

KalbarOnline.com-Juara dunia empat divisi Saul ‘Canelo’ Alvarez akan menuntaskan penantian panjangnya dengan naik ring bulan depan. Alvarez bertarung melawan juara dunia kelas menengah super WBA asal Inggris Callum Smith pada 19 Desember, waktu Texas, Amerika Serikat.

Alvarez disebut-sebut sebagai petinju nomor satu di dunia dari semua kelas (pound-for-pound). Dia adalah pemegang sabuk kelas berat-ringan WBO. Dia belum bertarung sejak menang KO pada ronde ke-11 melawan Sergey Kovalev, November tahun lalu.

Kembalinya bintang asal Meksiko berusia 30 tahun itu ke ring itu memang mengalami penundaan. Sebab dia berselisih keras dengan promotor Oscar De La Hoya dan layanan streaming raksasa internasional DAZN.

  • Baca Juga: Bogemnya Mengerikan, Menang KO Ronde 4, Kini Tantang Manny Pacquiao
Baca Juga :  Dominan, Pemain No 17 Dunia Penakluk Anthony Ginting Tembus Final

Alvarez yang meneken kontrak lima tahun senilai USD 350 juta dengan DAZN pada 2018, mengumumkan bahwa dia menjadi free agent. Bulan ini, Alvarez memutuskan ikatannya dengan platform tersebut dan Golden Boy Promotions, milik De La Hoya.

Namun pertarungan Alvarez dengan Smith tersebut masih akan disiarkan di platform DAZN.

Smith, memiliki rekor sempurna 27-0. Dalam perjalanannya, petinju berusia 30 tahun itu mencatat 19 kemenangan KO. Petinju asal Liverpool itu untuk kali ketiga akan berusaha mempertahankan gelarnya. Dia menjadi juara dunia dengan meng-KO sesama petinju Inggris George Groves pada September 2018 di Jeddah, Arab Saudi.

Baca Juga :  Tak Sabar Menanti Jilid Ketiga Pertarungan Raksasa Kelas Dunia

Seperti Alvarez, Smith juga sudah setahun tidak naik ring. Pertarungan terakhirnya adalah kemenangan dengan keputusan mutlak atas John Ryder pada November tahun lalu.

Meskipun tak terkalahkan, Smith akan berada sebagai underdog melawan Alvarez. Alvarez hanya sekali kalah dalam kariernya. Yakni kalah angka melawan Floyd Mayweather Jr pada 14 September 2013.

Comment