Libur Panjang Nataru, Polri Siap Gelar Operasi Lilin 2020

KalbarOnline.com – Polri akan menggelar Operasi Lilin menjelang libur panjang Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 atau Nataru. Operasi akan dilaksanakan serentak diseluruh Indonesia selama 15 hari. Mulai 21 Desember 2020 hingga 4 Januari 2021.

Karo Penmas Divisi Humas Mabes Polri Brigjen Pol Awi Setiyono mengatakan, operasi ini ditujukan untuk pengamanan situasi Kamtibmas selama libur panjang. Diharapkan angka kriminalitas bisa ditekan selama periode tersebut.

“Rencana nanti untuk liburan akhir tahun seperti biasa Polri akan melaksanakan operasi kepolisian terpusat dengan sandi Lilin 2020 yang digelar selama 15 hari,” kata Awi kepada wartawan, Rabu (18/11).

  • Baca Juga: Lonjakan Kasus Covid-19 di Jember Terjadi setelah Libur Panjang
Baca Juga :  Sudah 10.023 Korban Meninggal di Italia Akibat Corona

Kapolri Jenderal Pol Idham Azis telah menekankan kepada jajarannya diseluruh Polda untuk membuat pemetaan daerah rawan tindak pidana dan kecelakaan lalu lintas. Melalui pemetaan itu, aparat diminta melakukan langkah pencegahan terhadap hal-hal yang tidak diinginkan.

Baca Juga :  Sutarmidji Sebut Perlu Kajian Hukum Perdagangan Tiongkok-Indonesia

Guna menunjang Operasi Lilin 2020, Polri juga akan mendirikan pos-pos pengamanan dan pelayanan selama libur panjang Natal dan Tahun Baru.

“Tentunya kewilayahan akan memetakan daerah-daerah mana sebagai jalur utama mudik, jalur alternatif, beberapa titik yang dibuatkan pos pengamanan, beberapa titik anggota harus digelar disana, beberapa pos pelayanan terpadu itu semua nanti digelar disana,” imbuh Awi.

Saksikan video menarik berikut ini:

Comment