by

Solusi Pengangguran, Sandi Dorong Anak Muda Gabung ke Rumah Siap Kerja

KalbarOnline.com – Pengusaha nasional yang juga merupakan Wakil Ketua Dewan Pembina Gerindra Sandiaga Salahudin Uno mengajak anak-anak muda untuk bergabung dalam program Rumah Siap Kerja. Khususnya bagi kalangan siswa SMA dan mahasiswa.

“Target kita adalah antara siswa SMA yang akan menyelesaikan studinya dan juga para mahasiswa yang sekarang ada di universitas. Atau yang berumur antara 15 sampai 25 tahun, merekalah yang kami bidik agar bergabung dalam Rumah Siap Kerja,” kata Sandiaga dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Selasa (17/11/2020).

Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta ini juga mengatakan, target tersebut berdasarkan jumlah pengangguran yang umumnya berada di rentang umur antara 15 hingga 25 tahun. Sebab, merekalah yang seharusnya mendapatkan pelatihan dan meningkatkan keterampilan.

“Di Rumah Kerja itu juga para anak muda akan mendapatkan pendampingan dan bimbingan,” ujarnya.

  • Baca Juga: Ini Sosok Pahlawan Masa Kini Menurut Sandiaga Uno

Karena, lanjut Sandiaga, dengan meningkatnya skill dan keterampilan, dirinya berharap generasi muda bukan hanya bisa mencari kerja dengan lebih mudah, tetapi juga bisa menciptakan lapangan kerjanya sendiri dan membukanya untuk orang lain. Selain itu, para peserta tersebut akan diberikan informasi terkini dimana mereka bisa mengakses keluarga magang dan peluang kerja.

“Kebetulan sekarang kita menjadi bagian daripada program Prakerja pemerintah. Nah teman-teman yang bisa melakukan pendaftaran dan lolos ikut program pekerja kita juga memberikan pelatihan dan insentif yang tertera di program pekerja besutan pemerintah,” ujarnya.

Lebih lanjut, Mantan Ketua Umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) ini memastikan, tempat pelatihan dan program-program dalam Rumah Siap Kerja menyenangkan dan kekinian.

“Kalian bisa seru-seruan dan kami tunggu teman-teman gabung di Rumah Siap Kerja. Rumah Siap Kerja, solusi bagi pengangguran, ciptakan lapangan kerja,” pungkas Sandi.

Comment

News Feed