Luhut Singgung Ada Pejabat Hadir Dalam Kerumunan di DKI Jakarta

KalbarOnline.com – Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan menyayangkan kejadian terkait kerumunan yang terjadi di DKI Jakarta beberapa waktu lalu. Padahal pandemi belum berakhir dan vaksin pun belum ditemukan. Sehingga sangat rawan terjadi penularan Covid-19.

“Ini juga penting, kita tidak ingin kerumunan karena ternyata kerumunan-kerumunan itu adalah penyebab klaster-klaster baru,” ujarnya secara virtual, Selasa (17/11).

Baca juga: Luhut Sentil Ada Kementerian/Lembaga yang Gantungan Bajunya Saja Impor

Meskipun demikian, Luhut tidak menyebutkan oknum dan merinci secara jelas terkait kerumunan mana yang dimaksud. Namun, dirinya hanya menyayangkan bahkan ada pejabat yang ikut hadir di sana.

Baca Juga :  Cegah PNS Bandel Pergi Liburan Saat Imlek, Ini Cara Pemerintah

“Seperti di Jakarta, kita sangat menyayangkan bahwa terjadi kerumunan-kerumunan yang tidak baik, dan disayangkan juga pejabat ada yang hadir dalam kerumunan itu dan tidak karantina,” ungkapnya.

Luhut mengaku setiap orang harusnya memegang teguh protokol kesehatan setelah bepergian. Seperti dirinya yang setelah kembali ke Indonesia dari luar negeri menjalani karantina.

Baca Juga :  Melihat KSAU dan Wakil KSAU Disuntik Vaksin Tahap Pertama

“Saya kembali dari Yunan, 3 minggu yang lalu, 1 minggu saya karantina sebelum saya melakukan kegiatan yang lain. Begitu juga nanti balik dari Amerika, kami ada juga prosedur harus karantina,” tuturnya.

Luhut menegaskan tidak ada dispensasi bagi siapapun yang baru kembali ke Indonesia dari luar negeri untuk tidak melakukan karantina. “Jadi saya pikir tidak boleh ada dispensasi pada siapapun yang balik terutama dari negara-negara yang dianggap bermasalah,” tutupnya.

Saksikan video menarik berikut ini:

Comment